Sukses Ada di Tangan Kita  

493 views

Pernahkah kita berfikir tentang masa depan? Apa saja yang akan kita siapkan untuk masa depan kita kelak? Siapa yang akan menyiapkan masa depan kita kelak? Pertanya-pertanyaan seperti itu harusnya sudah ada dalam benak kita. Apalagi bagi remaja yang kini duduk di bangku SMA. Kita harus merencanakan masa depan kita mulai sekarang.

Jangan biarkan hidup ini mengalir seperti air. Masa depan aku bukan orang lain yang menentukan. Harus punya visi dan misi. Untuk apasih kita hidup di dunia? Ya, untuk mendapatkan banyak-banyak pahala. Agar di akhirat nanti kita hidup enak.

Merubah nasib itu memang tidak gampang, harus ada usaha dan kemauan yang keras. Banyak orang yang sukses bukan karena banyak uang melainkan memiliki usaha dan kemauan yang keras. Memang sulit untuk sukses. Jika kalian merasa putus asa, ingatlah firman Allah yang satu ini “Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan” (QS. al-insyirah:5).

Jangan pernah berfikir untuk meraih kesuksesan itu dengan diam asaja, melainkan harus dengan usaha dan ikhtiar. “Jangan menunggu nasib yang merubah kita, tapi kita yang harus merubahnya”

[Holifah Tussadiah, santriwati kelas 2 jenjang SMA, Pesantren Media]

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan kedua jenjang SMA. Blog : http://santrilucu.wordpress.com/ Twitter : @az_muhaira email : iraazzahra28@ymail.com Facebook : Muhaira az-Zahra. Lahir di Bogor pada bulan Muharram.

Posting Terkait

Tinggalkan pesan