Perjuangan Meminum Air Jeruk

396 views

Saat itu, aku sangat ingin menum air jeruk. Aku mencari-cari jeruk di rumah, tapi ternyata tidak ada jeruk di rumah. Tapi aku tahu kalau ada jeruk di warung.

“oke, sekarang tinggal nyari uang buat beli jeruk.” Kataku.

Aku mencari cari uang ke dalam tas. Ternyata ada uang Rp.200.

“ wah lumayan nih. Sekarang tinggal nyari di rak buku.” Kataku.

Akupun mencari di rak buku.

“ Alhamdulillah, ada Rp.100. nyari dimana lagi ya? O iya, minta ke ummi aja ah.” Kataku.

Aku meminta kepada ummi. Dan mendapat hasil.

“ dapet lima ratus.” Kataku.

Di atas meja makan ternyata ada Rp.200. lalu aku minta uang itu ke Ummi, kata Ummi ambil aja.

Alhamdulillah, akhirnya bisa beli jeruk. Akupun langsung beli jeruk ke warung. Sesampainya di warung, penuh banget orangnya. Kira-kira 13 orang. Aku diantrian terakhir. Biasanya kalau lagi buru-buru sering nyerobot. Tapi karena lagi senang ngebayangin minum es jeruk, jadinya ngantri aja sampai  pada pulang. Setelah orang-orang sudah pulang, aku beli jeruk.

“ bang! Beli jeruk serebu.” Kataku.

” nggak bisa dek, bisanya Rp.2000.” kata abang warung.

“ aduh!!! Kurang serebu!” Kataku.

Akhirnya aku mendapat seribu. Tapi aku lupa gimana caranya aku dapet serebu?

Aku kembali lagi ke warung. Sesampainya di warung. Aku beli jeruk.

“ bang, nih dua ribu.” Kataku.

” yah, jeruknya udah abis.” Kata abang warung.

Akupun mencari ke warung depan.

“ ya Allah, mudah mudahan aku dapet jeruk. Amin” Kataku.

Dan akhirnya aku dapat jeruk. Akupun pulang ke rumah dengan rasa bangga karena sudah berhasil mendapatkan jeruk.

Aku memeras jeruk dan memberinya gula. Lalu aku kasih tiga butir Es. Saat aku mau minum, tiba-tiba Es jerukku tersenggol tanganku sendiri.

Astaghfirullah!!! Aduh cape. Yaudah deh minum air putih aja.” Kataku.

TAMAT

[Abdullah Musa Leboe, santri kalong, Pesantren Media]

jeruk minum perjuangan

Penulis: 
author
Farid Abdurrahman, santri angkatan ke-1 jenjang SMA (2011) | Blog pribadi: http://faridmedia.blogspot.com | Alumni Pesantren MEDIA, asal Sumenep, Jawa Timur

Posting Terkait