Ke Curug Cigamea

531 views

Kemarin Jumat tepatnya pada tanggal 18 April 2014 Ust Oleh mengajak santri ihkwan Pesantren Media untuk pergi ke sebuah tempat yang sangat indah namanya Curug Cigamea. Kami berangkat pukul tujuh kurang yang pastinya sebelum berangkat kami makan dulu supaya nanti dijalan tidak teler. Kami berangkat menaiki mobil Panther milik pesanten yang mengendarai mobilnya Ust Dedi, Ust Dedi adalah guru musik dan vocal di Pesantren Media.

Diperjalan aku diam saja karena sebelum berangkat aku telah menyiapkan headset untuk mendengarkan musik yang pastinya aku bukan mendengarkan lagu-lagu biadab tapi aku mendengar lagu-lagu Opick dan lagu-lagu islami lainnya. dipertengahan jalan terjadi kemacetan yang panjang banget maklumlah karena Ust Dedi ngambil jalan pintas supaya cepat sampai udah itu kecil lagi jalannya. Tapi itu tidak berlangsung lama sekitar sepuluh menit  jalanan lancar lagi.

Akhirnya kami sampai juga di tempat indah yang dibuat oleh yang Maha Kuasa Allah SWT yaitu Curug cigamea di gerbang masuk kami hanya disuruh membayar sebesar enam ribu lima ratus rupiah, murah banget kan tapi setelah masuk gerbang kami tidak langsung berada di curugnya tapi kami harus berjalan melawati tangga-tangga yang sangat banyak, ini fotonya.

curug tangga.psd

Gimana ? panjang bangetkan, itu masih sebagian dari sekian banyaknya anak tangga yang kami lewati, tapi bagi kami itu kecil karena setelah ini kami dapat meliat tempat yang sangat indah buatan yang Maha Kuasa. Setelah melawati tangga-tangga itu akhirnya kami melihat juga yang telah kami tunggu dari tadi yaitu Curugnya ini dia fotonya.

anitging

Gimana fotonya keren kan ? ya iyalah yang motonya pasti orang keren, siapa lagi kalo bukan saya sendiri. Disana saya sibuk sendiri berfoto-foto pemandangan kalo yang lainnya sih pada berendam. Karena Keasyikan berfoto aku tidak sadar kalo jam telah menunjukkan pukul setengah sebelas kami pun langsung menghentikan kegiatan karena kami harus mengerjakan sholat  Jumat, dengan rasa terpaksa kami harus  meninggalkan tempat yang sangat indah itu untuk melaksanakan kewajiban sebagai orang muslim yaitu sholat jumat. Setalah kami melaksanakan sholat jumat kami tidak langsung pulang karena kami belum makan siang jadi kami berhenti sebentar untuk makan. Setelah makan kami melanjutkan perjalanan pulang, dan kami pun sampai dirumah jam 2.

[Difa Raihan H., santri jenjang SMP, Pesantren Media]

cigamea curug naik gunung

Penulis: 
author
Farid Abdurrahman, santri angkatan ke-1 jenjang SMA (2011) | Blog pribadi: http://faridmedia.blogspot.com | Alumni Pesantren MEDIA, asal Sumenep, Jawa Timur

Posting Terkait

Tinggalkan pesan