Adikku yang Kreatif

1222 views

Aku punya seorang adik yang unik. Namanya Abdullah Musa Leboe. Ia adalah anak yang kreatif. Saking kreatifnya, aku terkadang melihatnya sedikit liar. Seperti anak hutan masuk ke kota. Tapi Abdullah fine-fine aja, kok.

Pernah dulu waktu ada tes matematika se Jabodetabek, ia memanjat pohon dan beristirahat di dahan yang tinggi. Saking lelahnya, ia sampai membasuh wajahnya dengan air Pocari Sweat. Aduh, betapa lengket wajahnya saat itu.

Abdullah sering membuat karya-karya unik. Biasanya, umi menyuruhku untuk memotretnya. Ini adalah sebagian karya unik miliknya.

Gambar ini dibuat tanggal 11 Agustus 2013. Dia emang suka iseng kalau menggambar. Mungkin terpengaruh berita di TV. Ada gedung DPR, sidang paripurna yang kosong, pesertanya FB an dan main game, ada kursi mewah, ada yang demo kenaikan BBM, eh ada Densus 88 di luar mengamankan sidang. Yah begitulah Abdullah. Gambarnya selalu bercerita. Gambar tentang DPR

Kalau gambar ini dibuat pada tanggal 16 Agustus 2013. Abdullah terinspirasi dari  sketsa pesawat buatan Leonardo da Vinci. Dari stik es krim, jadilah pesawat.

Pesawat Abdullah
Kalau yang ini, dibuat tanggak 14 Oktober 2013. Abdullah membuat menara dari sedotan. Berpijak di lantai yang sama, ujung jarinya menyentuh ujung menara, ibu jari dan telunjukku sepanjang Abdullah. Pertanyaannya, berapa tinggi menara? Hihihi..

Menara Abdullah

Yang terakhir kali ini adalah mobil kardus untuk Maryam. Dibuatnya tanggal 5 Februari 2014. Mobil-mobilan kerdus buat Maryam lebih seru dan kerasa keren, soalnya buatan Abang.

Maryam senang naik mobil buatan Abang

Adikku Abdullah memang kreatif. Semoga saja, kreatifitasnya dapat berguna untuk masa depan umat Islam. Amin.

[Fathimah NJL, santri angkatan ke-1, jenjang SMP, Pesantren Media]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

adikku kreatif

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan ke-5 jenjang SMA. Sudah terdampar di dunia santri selama hampir 6 tahun. Moto : "Bahagia itu Kita yang Rasa" | Twitter: @FathimahNJL | Facebook: Fathimah Njl | Instagram: fathimahnjl

Posting Terkait

Tinggalkan pesan