Wanita Idaman Surga

310 views

Apa itu wanita idaman surga? Bagaimana caranya agar kita bisa menjadi wanita idaman surga? Setiap wanita pasti menjadikan surga sebagai tujuan akhiratnya. Namun apakah menjadi wanita idaman surga adalah hal yang mudah? Dan apa saja yang harus dilakukan agar kita mampu?

Kebanyakan penduduk neraka adalah para wanita. Kira-kira, mengapa demikian? Jawabannya adalah karena wanita seringkali mudah terjerumus ke dalam kemaksiatan. Ada ungkapan yang menyebutkan bahwa wanita sering menggunakan 90% dari penyelesaian kehidupannya dengan perasaannya. Padahal perasaan dan hati seseorang tidak boleh dijadikan sebagai landasan.

Menjadi wanita idaman surga dapat diraih dengan ketaatan kepada Allah SWT. Yaitu selalu melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya tanpa teralihkan oleh perasaannya. Wanita idaman surga selalu mengaitkan seluruh aspek kehidupannya hanya kepada Allah SWT.

Banyak sekali wanita-wanita di masa dahulu yang bisa dijadikan teladan untuk menjadi wanita idaman surga. Mereka adalah wanita-wanita terbaik yang hidupnya penuh dengan kesucian.

Salah satu contoh wanita teladan idaman surga adalah Khadijah binti Khuwailid ra. Beliau adalah istri pertama Rasulullah Muhammad SAW. Khadijah juga merupakan salah satu dari empat pemimpin para wanita di surga. Banyak sekali keteladan yang bisa kita ambil dari kehidupan Khadijah. Khadijah adalah wanita yang taat kepada Allah dan rasul-Nya. Ia juga adalah wanita yang cerdas dan terhormat. Khadijah juga merupkan seorang ibu yang mulia. Bahkan hingga akhir hayatnya, Khadijah selalu mengutamakan perjuangan Islam yang didakwahkan oleh suaminya. Khadijah ra adalah teladan wanita idaman surga.

Kesimpulannya, menjadi wanita idaman surga bisa saja kita raih. Dengan cara hanya menjadikan Allah SWT sebagai tempat bersandar. Juga selalu melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Seperti Khadijah binti Khuwailid ra.

 

*) Tugas Public Speaking

 

[Fathimah NJL, Kelas 2 SMA, Pesantren Media]

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan ke-5 jenjang SMA. Sudah terdampar di dunia santri selama hampir 6 tahun. Moto : "Bahagia itu Kita yang Rasa" | Twitter: @FathimahNJL | Facebook: Fathimah Njl | Instagram: fathimahnjl

Posting Terkait