Pulang Kembali ke Bogor

206 views

Pengalamanku Selama Liburan (episode 3, selesai)

Oleh Fathimah NJL (Kelas 6 SD, dan santri Pesantren Media)

 

Sabtu, 3 September  2011

Usai Shalat Shubuh kami berangkat lagi. Di Slawi kami sarapan sate kambing. Lalu kami menjemput Om Dedy di Tegal. Tapi Om Dedy harus mengembalikan motor dulu ke tempat adiknya di Brebes. Mulai dari Brebes tugas nyetir dialihkan ke Om Dedy.

Kami makan siang di Rest Area km 227 di Tol Palikanci. Kami makan di Rumah makan Masakan Padang.

Sampai di Indramayu arus balik begitu padat. Mobil berjalan agak lambat. Tiba-tiba aku, Abdullah dan Taqi ingin pipis. Kami berhenti di SPBU alias Pompa Bensin. Tapi WCnya penuh antrian dan airnya habis. Akhirnya kami menggunakan air aqua. Abdullah di closet berdiri. Tapi taqi tidak bisa pakai closet berdiri. Dibantu Abi, akhirnya Taqi pipis jongkok di semak-semak di belakang SPBU. Sedangkan aku menemukan menahan pipis sampai menemukan WC umum berikutnya. Akhirnya kami berhenti di sebuah masjid di pinggir jalan. Alhamdulillah ada rumah di sebelah masjid yang menyediakan WC untuk para pemudik. Aku akhirnya melepas beban di WC tersebut. Setelah itu kami shalat Isya’ dan shalat Maghrib yang kami jama’ dan kami qashar.

Arus balik semakin padat. Jam 21.00 kami baru sampai Kandanghaur, masih di Indramayu. Kami makan malam di pinggir jalan. Kami makan nasi goreng. Kami tidak menginap, karena sudah dekat dengan Bogor.

*****

 

 

 

Ahad, 4 September 2011

 

Ahad jam dua pagi kami sampai di Cibubur Square sebuah rest area di Tol Jagorawi. Sekali lagi kami pipis di rest area. Alhamdulillah airnya banyak. Aku sempat shalat Tahajud.

Jam setengah empat pagi alhamdulillah kami sampai di rumah.  Rasa lelah yang sangat membuat aku langsung,… GUBRAKS! tidur ..zz..zz.. Dan baru bangun jam… (ih malu ngasih tahunya) …..jam setengah tujuh! Malu banget. Siangnya kulalui dangan biasa.

*****

 

Senin, 5 September 2011

 

Hari ini kulalui dengan biasa. Tapi, pagi harinya aku pergi ta`ziyah ke teman Abi yang meninggal. Innalillaahi wa inna ilayhi raaji`un.

*****

 

Selasa, 6 September 2011

 

Hari ini aku sudah mulai membantu pekerjaan rumah lagi. Aku membantu Umi dan Abi, mengasuh Muhammad, adikku yang paling kecil, membereskan meja makan, mencuci piring, dan lain-lain.

Sorenya, sebelum Maghrib, aku, Umi, Abi, Abdullah, Taqi, dan Muhammad pergi berkunjung ke rumah Mama Dewi. Mama Dewi adalah tetangga kami termasuk paling awal tinggal di Komplek Laladon Permai.

*****

 

Rabu, 7 September 2011

 

Hari ini aku sudah bermain bersama teman-temanku lagi. Pagi ini aku bermain bersama Husnia dan Fayza. Aku juga bermain bersama Abdullah dan Taqi. Gigi Taqi copot lho! Kami bermain Petak Umpet, Rumah-rumahan, dan lain-lain.

Siangnya kulalui dengan biasa. Seperti mengerjakan PR, mengerjakan pekerjaan rumah, dan lain-lain.

*****

 

Kamis, 8 September 2011

 

Pagi-pagi, Fayza dan Husnia datang ke Rumah untuk bermain bersama lagi. Awalnya kami menonton TV Cartoon Network sambil makan cemilan dan minum sirup.

Lalu Muhammad mengajak kami bermain di kamar. Kami duduk di kasur bawah. Lalu Muhammad naik ke kasur atas. Kemudian Muhammad mengucap salam, bernyanyi, berdo`a, adzan, dan melakukan hal lain yang membuat kami tertawa-tawa. Seperti konser. Tapi bayi yang menyelenggarakannya. Hi hi hi… !

Lalu kami main di Luar rumah. Oh iya, Aku bermain dengan teman-teman lain juga. Yaitu, Abdullah, Taqi, Nabhan, dan Fadhil.  Kami bermain petak warna, petak umpat, patung 12, dan lain-lain.

Saat Adzan Dhuhur berkumandang, kami pergi sholat di masjid. Sebelum itu, kami mampir ke Rumah Bulek Tuti’. Kami akan mampir lagi ke sana lagi setelah shalat.

Setelah shalat kami mampir ke Rumah Bulek Tuti’ lagi. Di sana ada Affan. Affan adalah anak laki-laki Bule’ Tuti’. Affan berumur 1 tahun. Affan mempunyai adik perempuan. Namanya Amira. Oh iya, kami diberi kuwaci lho!

Lalu kami pulang ke rumah masing-masing.

Saat Ashar, kami pergi ke masjid lagi. Setelah sholat, aku, Fayza, dan Husnia bermain pantomim.

*****

 

Jum`at, 9 September 2011

 

Pagi ini Fayza main ke rumahku. Aku, Fayza, dan Abdullah bermain PKB sebentar.

Lalu aku diajak Abi jalan-jalan bersama Muhammad, Taqi dan Abdullah. Kami ingin menyimpan kipas angin di Rumah Media sekalian mengambil karpet untuk dicuci di laundry!

Setelah itu kami ke Dramaga untuk mengisi ulang tinta printer sekalian kami ke tempat laundry. Di sana, kami menitipkan karpet, dan akan diambil 3 hari lagi. Kami dibelikan Abi jus buah lho!

Lalu kami ke Kantor Pos membayar tagihan rekening listrik. Setelah itu kami ke ATM BRI membayar tagihan PDAM. Setelah kami mengambil cartridge yang sudah diisi tinta printer.

Lalu kami pergi ke Giant untuk membeli sikat gigi untuk Abdullah dan Taqi. Di sana kami membeli buah mangga. Ketika mau pulang, Muhammad tidak mau pulang. Ia ingin melihat-lihat sikat gigi dan gambar-gambar di pampers. Ada gambar bayi, Upin-Ipin, dan Tom and Jerry.

*****

 

Sabtu, 10 September 2011

 

Pagi hari kami sekeluarga pergi mengaji di Ustadz Abdurrahman Al-Baghdadiy. Mulai dari jam delapan sampai jam sepuluh pagi.

Pulang dari pengajian kami mampir untuk membeli kopi Habbat Gingseng di El-Iman. Tapi tempatnya sudah pindah. Setelah dicari-cari akhirnya tempat yang baru ketemu. Tapi sayang ternyata tutup. Oh iya sebelum itu kami mencari-cari tempat penjualan pulsa. Karena pulsa Abi habis.

Siangnya Tante Urly datang. Tante Urly adalah sepupu Abi. Tante Urly tinggal di Depok. Suami Tante Urly namanya Om Rizal. Tante Urly dan Om Rizal mempunyai seorang anak yang bernama Calista Najla Haur. Kami memanggilnya Tata.

*****

 

Ahad, 11 September 2011

Hari ini kami kembali pergi ke rumah Eyang Wiwik di Depok. Kali ini acaranya Halal bi Halal keluarga Umi se-Jabodetabek.

Sebelum berangkat aku menerima telpon dari Yang Ti. Kata Yang Ti, sapi Eyang Kakung dijual karena sakit. Tapi penjualannya rugi. Karena belinya delapan juta, dijual kembali hanya empat juta.

Kami baru berangkat ke Depok jam 9.45 karena kami harus menunggu Abdullah dan Taqi selesai latihan Taekwondo.

Di rumah Eyang Wiwik, aku bermain dengan Mbak Kinan. Kami bermain di Kolam Ikan. Ketika mau pulang aku dan adik-adikku diberi uang oleh Eyang Wiwik dan tante-tante. Alhamdulillah. [Selesai]

Alhamdulillah, aku dapat menulis karena belajar di Pesantren Media

dalam kelas Teknik Menulis.

bogor diary menulis

Penulis: 
author

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait