PERJALANAN KE JOGJA

326 views

Ini perjalanan satu minggu setelah lebaran. Pada hari Jum’at tanggal 8 Agustus 2014 saya,adik saya ayah saya, tantendan sepupu saya pergi ke Jogja lebih tepatnya ke bandara Adi Sucipto untuk menjemput om saya yang baru pulang dari Papua.

Kami berangkat pada pukul 08.00 dengan mengendarai sebuah mobil. Sampai di Jogja pukul 13.30 siang, kami tidak langsung menuju bandara karena pesawat yang di tumpangi om saya baru sampai pada pukul 15.00. Sambil menunggu dan melepas lelah kami beristirahat di tempat teman lama ayah saya.

Pukul 14.30 kami bersiap menuju bandara. Di bandara kami menunggu om kira-kira 10 menit tidak lama kemudian Om saya muncul dari kerumunan orang-orang yang berlalu lalang dari yang mau pergi hingga yang baru tiba.

Dari bandara kami tidak langsung pulang melainkan kami mampir dulu ke Malioboro di sana saya melihat-lihat dan tante saya barulah berbelanja sesuai yang diinginkan setela itu kami langsung pulang ke rumah.

Saat berangkat kami berangkat lewat jalan pintas walau pun sudah hampir satu minggu lewat lebaranya, tetap saja jalan raya masih di padati kendaraan arus balik jadi bikin jalan macet.

Nah ketika pulangnya kami lewat kota sambil berkeliling alun-alun dan kebetulan ada satu tempat yang akan dikunjungi lagi yaitu tempat tema lama Om dan ayah saya. Karena istrinya baru melahirkan dan rumahnya dekat dengan alun-alun jadi sekalian menjenguk bayinya.

Barulah kita benar-benar kembali kerumah. Perjalanan yang di tempuh cukup lama seharusnya sampai di rumah lebih cepat karena macet kami baru sampai rumah pada pukul 00.00 malam. Walaupun perjalananya melelahkan tapi menyenangkan untuk hati saya.

diary karya santri PERJALANAN KE JOGJA

author
Chairunisa Bayu Parameswari | Santriwati Pesantren MEDIA, angkatan ke-2, kelas 3 SMA.

Posting Terkait