Menuju Ke Pesantren

35 views

Bismillah..

Assalammualaikum. Wr. Wb

 

Hari ini, aku bangun di saat adzan subuh berkumandang. Aku tidak sholat tahajjud karena telat bangun sebab semalam aku tidur sampai larut malam untuk mempersiapkan barang-barang yang aku bawa untuk ke pesantren. Setelah bangun, aku langsung mandi dan siap-siap untuk berangkat dan tidak lupa sholat shubuh terlebih dahulu.

Aku mulai menuju stasiun dengan menggunakan sepeda motor. Tepat di pukul 06.00 WIB, aku sampai di Stasiun Tebet. Kereta tujuan Bogor akhirnya telah datang, aku naik dan langsung mendapatkan tempat duduk.

Aku berangkat tidak sendiri melainkan ditemani ayah, mama dan kaka. Mereka yang mengantarkan aku ke pesantren. Setelah sampai di  Stasiun Citayam, ayah langsung memesan grab untuk  menuju ke Pesantren Media.

Ketika sampai di pesantren, aku langsung memasukkan barang-barang ku ke kamar dan diarahkan untuk ke mushala karena ada acara sambutan buat kedatangan santri baru. Setelah acaranya selesai, aku merasa lapar karena tadi berangkat nggak sempat sarapan, aku langsung menuju rumah makan nasi padang di dekat pesantren, setelahnya aku balik ke kamar untuk memasukan baju-baju ke dalam lemari. Ternyata ada kaka yang akan jadi teman kamar ku, namanya ka tasha barusan aku kenalan dengan nya.

Seletah azdan ashar orangtuaku harus pulang agar sampai rumah tidak kemalaman. Sebelum pulang, orangtuaku berpesan ‘’jaga diri baik-baik ya, kalau ada apa-apa bilang. Cari ilmu sebanyak mungkin jangan sia-siakan kesempatan.‘’ Aku hanya tersenyum dan memeluknya, aku melihat nya hingga masuk kedalam mobil dengan rasa sedih lalu aku kembali lagi kekamar duduk di atas kasur sambil menangis.

Karna susah sore aku merasa gerah. Lebih baik aku mandi. Setelah nya aku ngobrol-ngobrol dengan ka tasha sampai hingga tertidur.

[Faziera Putri]

diary karya santri menulis pesantren media tulisan

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait