Menjaga Diri di Musim Hujan

628 views

hujan-11

hujan di bulan januari ini begitu deras ,lebih deras dari bulan-bulan biasanya ini pertama kalinya aku merasakan hujan yang tiada hentinya hujan bercampur angin dan petir.

Menjaga kesehatan di musim seperti ini  sangatlah penting agar kita tidak mudah sakit karena musim seperti inilah virus dan bakteri sangat cepat  berkembang .karena banyak tempat-tempat atau lokasi-lokasi yang lembab dan jalanan pun menjadi licik .

Sebuah tragedi

Hanya berbagi cerita saja  agar  dapat di ambil pelajarannya dan agar berhati-hati. hari rabu lalu, saya dan kedua teman saya  akan mengantar pakaian ke rumah media .karena sekarang lagi musim hujan dan jalanan menjadi licin kami berjalan dengan sangat hati-hati akan tetapi meski pun sudah berhati-hati  salah satu teman saya tetap saja ada yang terjatuh  di karenakan licinnya jalan yang berada di depan rumah media dan kejadian itu mengakibatkan teman saya tidak dapat mengikuti pelajaran pada hari kamis .

 

Cara agar kita tidak mudah sakit di musim hujan ini:
– Musim hujan sering dikaitkan dengan suhu dingin. Maka dari itu tetap gunakan atau sediakan pakaian tebal berupa mantel atau jaket dan sejenisnya agar suhu tubuh tetap terjaga dari dingin.
– Makan makanan yang bergizi seperti 4 sehat 5 sempurna agar nutrisi tubuh tetap terjaga dan membuat tubuh menjadi fit sehingga tidak gampang diserang oleh penyakit.
– Jangan lupa minum vitamin C karena vit.C atau Asam Askorbat adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh karena Vit.C ini   berfungsi sebagai anti oksidant yang dapat mendorong pembuatan zat kebal pada tubuh untuk melawan penyakit.
– Istirahat secara teratur. Karena dengan beristirahat secara teratur dapat menghilangkan rasa capek yang berlebihan yang dapat memancing   hormon stres yang juga dapat menurunkan kualitas daya tahan tubuh kita.
– Bersihkan tubuh (Mandi) secara teratur.

Saya menghimbau anda semua untuk menjaga diri dan lingkungan di musim hujan saat ini agar tidak mudah sakit karena kesehatan itu penting. [Chairunnisa Bayu Parameswari, santriwati jenjang pertama SMA di Pesantren Media]

Catatan: tulisan ini sebagai tugas menulis feature di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

bogor feature menulis pesantren media santri

Penulis: 
author
Hawari, santri angkatan ke-2 jenjang SMA di Pesantren Media | Blog pribadi: http://downfromdream.tumblr.com | Twitter: @hawari88

Posting Terkait