Idul Adha yang Tak Biasa

664 views

Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh umat islam sedunia. Bukan hari raya idul fitri, melainkan hari raya idul adha. Aku berangkat Sholat Ied jam 6.30. Sholat Ied kali ini aku dan keluargaku Sholat Ied di lapangan dekat rumahku. Biasanya aku dan keluargaku Sholat Ied di kawasan Tebet. Sebelum berangkat Sholat Ied aku dan keluargaku sarapan.

Aku sarapan dengan ketupat padang dan minum segelas susu kesukaanku.

Setelah semuanya selesai sarapan kami terlebih dahulu berwudhu. Setelah wudhu kami berangkat Sholat Ied. Aku mengamati setiap jalan yang kulewati.

Jalanan terlihat lengang hanya ada beberapa yang sedang berangkat mau Sholat Ied. Aku juga melihat dipinggir jalan ada beberapa ekor sapi yang akan dikurbankan.

Sesampainya di lapangan tempat aku dan keluargaku Sholat Ied, ternyata tempatnya sudah penuh. Setelah dilihat-lihat ternyata di bagian depan masih banyak tempat yang kosong. Akhirnya aku dan mamahku segera kedepan untuk menggelar sejadah untuk Sholat Ied, sementara papah dan Ilham segera ketempat yang laki-laki.

Sebelum Sholat Ied dimulai, pengurus masjid di dekat rumahku memberitahukan bahwa acara pemotongan hewan kurbannya dilakukan hari Sabtu. Setelah Sholat Ied, kami mendengarkan khutbah Ied dulu. Sekitar 20 menit kemudian khutbah selesai dan kami pun segera pulang.[Cylpa Nur Fitriani, santriwati angkatan pertama, jenjang SMP, Pesantren Media]

Catatan: tulisan ini adalah bagian dari tugas menulis di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

idul adha menulis reportase santri

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait