Hujan yang Datang di Musim Hujan

822 views

ahok-tanah-turun-sungai-menciut-hujan-pasti-banjir

Bogor sangat terkenal dengan nama kota hujan maka jangan heran jika kamu datang ke daerah bogor, kamu diserang oleh hujan yang datang secara tiba-tiba dengan sangat deras beserta hembusan angina yang kencang.

Angin yang bertiup kencang membuat pepohonan di pinggir-pinggir jalan tampak bergoyang sangat kencang juga. Derasnya hujan ini juga menyulitkan para pengendara mobil untuk melajukan kendaraannya, karena jarak pandang sangat terbatas.

Seperti yang di beritakan oleh detik .com Jakarta – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek membuat sejumlah jalan di Jakarta tergenang. Belum lagi, air kiriman dari Bogor yang akan sampai Jakarta pukul 19.00 WIB. Siap-siap banjir!

“Puncaknya di Depok itu 380 cm pukul 11.00 WIB, dari normalnya 150 cm. Kemudian Katulampa pukul 08.00 WIB tadi 200. Dari Katulampa ke Depok ke Manggarai itu sekitar pukul 7 malam atau pukul 6,” kata Tomy, petugas Posko Banjir DKI Jakarta ketika dihubungi detikcom, Selasa (15/1/2013) pukul 16.30 WIB.

Imbas dari hujan yang belum berhenti, maka Jakarta akan terendam banjir lebih dari satu hari. Masyarakat diminta waspada pada musim penghujan yang mulai mencapai puncaknya ini. Dampak akibat hujan deras serta angin kencang dan badai di wilayah perairan selatan Jawa membuat bencana longsor, banjir, hingga puting beliung yang dapat menerjang kapan saja. [Nurmaila Sari, santriwati angkatan ke-2 jenjang SMA, Pesantren Media]

Catatan: tulisan ini sebagai tugas menulis feature di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

banjir bogor jakarta

Penulis: 
author
Farid Abdurrahman, santri angkatan ke-1 jenjang SMA (2011) | Blog pribadi: http://faridmedia.blogspot.com | Alumni Pesantren MEDIA, asal Sumenep, Jawa Timur

Posting Terkait