Hidayah Tukang Begal

721 views

Ada dua orang tukang  begal. Namanya Bagol dan Babol. Mereka berdua laki-laki. Jadi, mereka berdua temenan. Mereka berdua udah jadi tukang begal sekitar beberapa detik yang lalu. Jadi mereka tukang begal newbie.

Mereka berdua belom pernah ngebegal orang. Mereka pun nongkrong di depan warung ucok buat nyari mangsa.

“Bro bro bro! Ada mangsa tuh bro!” Kata si Bagol.

“Boleh juga tuh, bro. Motornya mulus banget, bro.” Si Babol terpukau.

“Samperin, yo bro!”

Mereka pun nyamperin motor yang nyetir orang pake baju putih. Pas disamperin, taunya itu pak Haji.

“Bro pak Haji, bro.” Bagol Kaget.

“Assalamu’alaikum, pak Haji.” Salam Babol sambil kayak gagap gitu.

“Wa’alaikumsalam. Subhanallah, tukang begal baru ya?” Kata pak Haji pake logat Arab biar barokah.

“I.. Iya, pak Haji. Kita mau ngebegal pak Haji. Boleh ya?” Bagol gagap juga kayak Babol.

“Astaughfirullah, motor aja kalian ga punya. Kalau mau ngebegal itu peralatannya harus lengkap. Ini… ‘Ajib mumtaz kalian! Cuma pakai kaos sama celana trening doang mau ngebegal orang.” Pak Haji ceramah.

“Iya, pak Haji. Kita pemula, pak Haji.”

“Masha Allah.. Mending kalian berdua ikut pak Haji ke Masjid. Ada Ustadz Rahmatullah disana. Mau ngebahas tentang begal disana. Mungkin aja kalian bisa dapet tips ngebegal yang baik dan benar.” Pak Haji ngajak Bagol ama Babol ke Masjid.

“Boleh, pak Haji. Kita berdua ikut, dah.”

Akhirnya mereka berdua ikut ke Masjid . Si Bagol sama si Babol denger ceramah dari Ustadz Rahmat tentang begal. Akhirnya, mereka sadar kalau perbuatan begal itu dosa besar. Sepulang dari Masjid mereka berdua memutuskan untuk ga jadi begal lagi. Mereka pun jadi santri biar barokah.

Selesai :v

begal

author
Nama saya Ihsan Abdul Karim. Saya lahir pada tanggal 27 Juni 2001. Saya nyantri di Pesantren Media sebagai santri Angkatan 3. Saya tinggal di Citayam, Indonesia.

Posting Terkait