Gadis Kidal dan Kisah Serunya

853 views

Buku ini berjudul Left-Handed Girl (Kisah Seru Si Gadis Kidal), Ditulis oleh Ayunda Nisa Chaira, Cetakan pertama pada bulan Agustus 2011, Diterbitkan oleh Penerbit DAR! Mizan.

Pada tau nggak seri Pink Berry Club? Ituloh seri novel yang penulis-nya masih terbilang muda-muda. Pink Berry ini kebanyakan di koleksi oleh remaja putri. Dan kali ini kita akan bahas buku Left-Handed Girl.. Ayyooo!!

“Ini Indonesia, ini Negeri Budaya.” Kalimat itu terus terngiang di telingaku setelah kedatanganku ke tanah air. Awalnya, aku bangga memanggul kalimat itu di pundakku, sampai aku tahu bahwa salah satu budaya Indonesia sangat bertentangan dengan keadaanku, yaitu budaya melakukan suatu dengan bagian tubuh kanan! Sedangkan aku, seorang left-hander alias orang kidal. -dikutip dari Left-Handed Girl-

Buku ini menceritakan tentang seorang Gadis Kidal yang selalu mendapat masalah karena ia adalah seorang Left-hander. Dia menemukan dan masuk ke komunitas yang anggotanya memiliki keadaan yang sama dengan nya (Kidal). Tapi bukan berarti masalahnya hanya sampai di situ.

Pada hari perayaan Kidal, 13 Agustus, yang seharusnya menjadi hari yang bahagia bagi komunitasnya dan dirinya untuk menyalurkan aspirasi dan hal positif lainnya, justru diisi dengan hal-hal negatif dan berbau anarkis oleh para anggotanya. Masalah-masalah lain juga berturut-turut menghampirinya, fitnah-fitnah yang mulai bermunculan terhadap dirinya, pengkhianatan sahabat, dan masalah internal dalam keluarga.

Kelebihan dan kekurangan yang ada dalam buku Left-Handed Girl ini adalah..

Banyak informasi yang bisa kita dapat dalam buku ini, walaupun informasi dalam buku ini tidak dapat di petik banyak. Kita jadi mengerti bagaimana rasanya menjadi seorang Kidal, kita jadi tau cara menyelesaikan masalah ala Zara (Si Gadis Kidal). Tetapi, dengan kelebihan buku ini tentu ada juga kekurangannya, seperti : terkadang ada beberapa kalimat yang sulit sekali dicerna, dalam buku ini kurang juga kalimat-kalimat yang indah sehingga saat di baca hanya terkesan biasa saja.

            Bagaimana nasib Zara sebagai Left-hander selanjutnya? Beli, deh. Dan baca buku ini sampai tuntas. Oke?

Selamat Membaca !!!!

[Hanifa Sabila, santriwati kelas 1 jenjang SMP, Pesantren Media]

gadis kidal kisah seru

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan kedua jenjang SMA. Blog : http://santrilucu.wordpress.com/ Twitter : @az_muhaira email : iraazzahra28@ymail.com Facebook : Muhaira az-Zahra. Lahir di Bogor pada bulan Muharram.

Posting Terkait