Warunk Duveer

114 views

Di Pesantren Media, ada dua warung yang paling sering dikunjungi para santri,yaitu WARUNK DUDUN  dan  VEERA JUICE. Kami menyingkat kedua warung itu dengan singkatan DUVEER. Kami sering sekali jajan di kedua warung itu. Selain harganya murah, pelayanannya juga sangat ramah.

Itu sebabnya, kami para santri senang sekali berbelanja di kedua tempat itu. Di VEERA JUICE tidak hanya menjual juice buah saja, tapi di tempat itu juga menjual makanan seperti nasi goreng, kwetiaw, mie goreng, dll. Biasanya kami kalo ke warung itu suka memesan nasi goreng, kwetiau, mie goreng, pop ice, dll. Di tempat itu harganya murah dan sangat cocok untuk kondisi keuangan santri di akhir bulan.

seorang santri sedang belanja di Warung Dudun (kadang disebuat Warung Rama)

Selain VEERA JUICE, kami juga sering berbelanja di WARUNK DUDUN. Biasanya kami suka membeli papeda, seblak, mie instan, atau makanan ringan seperti wafer dll. Bahkan di warung ini juga menjual minuman seperti tea jus, frenta, dan minuman sachet lainnya. Walaupun harganya murah tapi kami tidak mudah tergoda untuk sering membeli minuman seperti itu, karena kami tahu dampak negatif yang dihasilkan lebih besar daripada dampak positifnya.

Jika dilihat penjual kedua warung ini orangnya sama sama baik dan cukup dekat dengan kami, karena mungkin kami sudah berlangganan di kedua warung itu. Biasanya kami para santri ikhwan suka berbelanja di VEERA JUICE, tapi kalau di warung itu ada santri akhwat yang sedang berbelanja, maka kami akan mencari warung kedua, yaitu WARUNK DUDUN. [Dandy Okta Ramadhan, kelas 1 SMA]

catatan harian diary jajan jajanan karya santri pesantrenmedia santrimedia tulisan warung

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia

Posting Terkait