TIPE-TIPE SANTRI

566 views

Baik hati, suka menabung dan menyiram tanaman, tidak sombong, itu adalah ciri-ciri dari status seseorang yang bernama santri. Hehehe… Nggak bercanda, loh. Namanya santri, atau anak pesantren emang kudu menjalankan kehiduan sehari-hari dengan sifat yang mulia. S-A-N-T-R-I. Harusnya emang identik dengan segalanya yang islami.

Eits, tapi inget, guys. Santri juga manusia. Ada juga gaya-gaya yang menjadi cirri khas dari masing-masing santri. Oke, deh. Nyambung, kan, sekarang bahasannya ke mana. Ane kali ini mau ‘menuturkan’ tentang TIPE-TIPE SANTRI. Langsung aja. Cekidot!

Si Rajin. Pasti ada, deh, di antara temen-temen kamu yang keliatannya paling pinter atu paling rajin. Nggak pernah nggak ngerjain tugas, selalu datang pertama ke kelas, pokok’e koyo ngono.

Si Aktif. Tadinya ane mau tulis Si Ribut atau Si Cerewet. Tapi ane cari kata positifnya aja. Nah, temen kita yang satu ini emang paling aktif. Kalau nggak ada dia kelas jadi hitam putih, deh. Kayak film-film jaman dulu gitu. Si Aktif ini biasanya yang bikin kelas atau kehidupan pesantren kita jadi lebih ceria.

Si Perfect. Ada juga, nih, tipe santri yang kayak gini. Segala-galanya harus sempurna. Sebenernya ini bagus. Bagus banget malah, sob. Kalau Si Perfect ini lagi kambuh, kerjaan apa aja rasanya jadi nice banget. Kalau menurut ane , sih, Si Perfect ini kalau ngerjain sesuatu dilakuin di awal waktu, terus berulang kali diliat, pokoknya tuh kerjaan harus sempurna. Pernah ngga ketemu orang yang kayak gini?

De-el-el. Sebenernya masih ada beberapa tipe lagi, guys. Penasaran? Kepo? Ane bikin kamu pada kepo dulu, ya. Sebab… to be continued… maybe.. hihihi, bye.. ^^

 

*) Ini adalah arsip dari tugas jurnalistik kelas X Pesantren Media

[Fathimah NJL, Kelas 3 SMA, Pesantren Media]

@fathimahnjl bogor Design diary feature Inspirasi islam karya santri media menulis pesantren pesantren media reportase santri santri media tulisan

Penulis: 
author
Santriwati Pesantren Media, angkatan ke-5 jenjang SMA. Sudah terdampar di dunia santri selama hampir 6 tahun. Moto : "Bahagia itu Kita yang Rasa" | Twitter: @FathimahNJL | Facebook: Fathimah Njl | Instagram: fathimahnjl

Posting Terkait