Pohon tumbang di kebun raya

563 views

Salah satu pohon tua yang memiliki diameter 200 cm di kebun raya yang berjenis Agatis tumbang dan menimpa puluhan pengunjung di lokasi. Pada tanggal , Minggu (11/1/2015). 21 orang luka-luka dan 4 orang meninggal. Diantaranya : sarijo, serjana, supriano, saefulloh. Yudha, membenarkan korban meninggal bertambah satu. Dengan demikian, hingga malam ini, korban meninggal dunia menjadi lima orang.

salah seorang korban pohon tumbang di Kebun Raya Bogor (KRB)  yaitu Rizki dengan kondisinya kritis,dan meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 13 jam di RS PMI Bogor.

Dan ada juga yang keenam Korban keenam yang meninggal dunia diketahui bernama Ahmad Saefullah yang dirawat di ICU Rumah Sakit Centra Medika, Cibinong. Ia meninggal Selasa siang sekitar pukul 15.00 WIB.
Salah satu korban yang selamat dalam kejadian itu adalah , Yudi, mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, para korban yang merupakan karyawan dari PT Assalta Mandiri Agung tengah berkumpul di bawah pohon itu.

“Kejadiannya cepat sekali. Sempat ada suara pohon retak. Banyak yang tertimpa,” tutur Yudi.
Saat kejadian mereka sedang berkumpul di Jalan Astrid atau tepat berada di bawah pohon Damar Agathis Boerneo yang mengalami patah di bagi tengahnya.

Total korban yang dilarikan ke RS PMI sebanyak 30 orang, mereka terdiri dari enam orang meninggal dunia dan sisanya luka-luka

[Daffa Azzahra, angkatan ke-2 jenjang SMP Pesantren Media]

Penulis: 
author
Saknah Reza Putri | Santriwati Pesantren MEDIA angkatan ke-2, kelas 3 SMP | Asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan | Twitter @PutriAisyara

Posting Terkait