Menyikapi Pelajaran

21 views

Puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan beribu-ribu nikmat-Nya. Sholawat serta salam tak lupa senantiasa tercurahkan kapada nabi kita Nabi Muhammad saw, juga kepada para sahabat dan keluarganya, tak lupa pula kepada yang senantiasa berdoa untuk segala kemudahan dan kelancaran dalam menjalani hidup (kedua orang tua). Semoga dipanjangkan usianya untuk semakin beriman pada Allah Swt. 

Mengapa dan bagaimana pelajaranmu di pesantren yang kali ini kamu tempati dan kamu pelajari ilmu-ilmunya? Memang dalam belajar kita sering kali mengalami kesulitan dan rasa malas yang sering timbul dalam diri kita, bahkan kita sebagai manusia sering kali lupa apa yang kita lakukan tanpa kita sadari. Berbicara soal malas, ya malas. Setiap manusia pasti memiliki rasa malas. Namun, yah, ini lah tantangan yang diberikan kepada kita semua dalam menjalani keseharian kita.

Kenapa harus malas, sih? Malas ini biasanya muncul ketika kita mungkin merasa bosan dengan apa yang sering kita lakukan. Ya, kehilangan rasa mood. Oya, ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri. Tentunya, mungkin ada perihal lain selain yang saya sebutkan tadi yang tidak bisa saya sebutkan di sini.

aku, kedua dari kanan, seadang belajar mapel Menulis Dasar.

Eh, malas juga bisa karena tidak disukainya pelajaran yang dipelajari oleh kita semua. Contohnya matematika, karena pada saat saya masih di sekolah dasar atau sd, saya memang tidak suka pelajaran matematika. Yah, saya sendiri tidak tahu mengapa dan apa alasan yang membuat saya tidak menyukai pelajaran yang satu ini.

Sekarang sih kalau pelajaran yang tidak saya suka adalah mapel Bahasa Inggris. Saya sendiri tidak ingin menyebutkan apa alasan saya tidak suka pelajaran yang satu ini. Memang, Bahasa Inggris ini sangat penting karena ke manapun kau pergi, Bahasa inggris yang digunakan dan sikap saya terhadap pelajaran ini adalah belajar mencintai dan berusaha menyukai pelajaran ini karena kenapa? Karena “kamu pasti bisa” itulah kata-kata inspirasi yang sering saya dengar dan sering diberikan oleh guru-guru dan orang tua.

Yah, begitulah saya dan Bahasa Inggris. Selain Bahasa Ingris, saya juga memang tidak suka pelajaran menulis. Tapi saya berusaha untuk menyukainya. Kalau kalian semua mungkin berbeda dengan sikap saya ini, mungkin ini saja ya tulisan saya mengenai pelajaran mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan dan kata. Thank. [Muhammad Farid Sabilah, kelas 1 SMA]

catatan harian diary karya santri pesantren media santri media

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait