Liburan Akhir Tahun

533 views

 

Pada tanggal 24 Desember 2016, kami para Santri Pesantren Media sudah dipersilahkan untuk berlibur usai pembagian rapot dan pengumuman tugas-tugas. Kala itu, saya dijemput oleh ibu dan kakak saya. Mereka berdua naik motor. Karena tidak bisa bonceng 3, akhirnya kami memutuskan untuk memesan ojek online. Tak lama kemudian, sang tukang ojek pun datang lalu saya di persilahkan naik ke motor. Setelah menempuh perjalanan kira-kira 1 jam, akhirnya saya sampai duluan. Saat saya hendak masuk, pintu rumah masih terkunci dan terpaksa saya lewat pintu belakang.

 

Selang 1 hari yaitu tepatnya pada hari Senin tanggal 26 Desember 2016 pada jam 07.00 saya bersiap siap untuk menjadi panitia pada acara Short Course di Pesantren Media. Saya pergi kesana mengendarai motor bebek. Selama 3 hari Short Course, kami para panitia hanya di temani oleh 2 orang peserta laki-laki dan 4 orang pesrta perempuan. Walapun sedikit, Alhamdulillah kami para panitia ada yang rajin dan ada yang  biasa aja. Ada Abdullah dan Usman yang rajin sekali, dan saya yang biasa saja. Singkat cerita, hari Rabu tanggal 28 Desember 2016, kami di izinkan pulang ke rumah masing-masing dan yang paling duluan pulang adalah Usman.

Pada hari Kamis, saya berisap-siap untuk pergi ke Bandung menggunakan Travel yang sebelumnya sudah saya booking. Saya sengaja memesan kursi paling depan agar nyaman melihat pemandangan. Setelah sampai di Pull Travel Dipatiukur, saya meminta dijemput oleh kakak saya dan kakak sepupu saya. Setelah masuk mobil, kami pergi ke Baltos (Balubur Town Square) untuk mencari masjid terdekat disana. “ Kami tunggu di Chatime Baltos yaa… Klo dah selesai kesini aja ”, begitulah kata keduanya. Akhirnya saya pergi ke masjid itu untuk shalat Jum’at walaupun terlambat Insyaallah Mabrur. Pada jam 12.45, Shalat Jum’at usai. Setelahnya saya pergi ke Baltos untuk mencari kakak saya serta kakak sepupu saya.

Singkat cerita, saya disana di ajak ke Outbound El-Haqi untuk Rafting dan Paint Balling. Pada hari kedua, kami diajak oleh Uwa (sebutan untuk kakak dari ibu/ayah di Sunda) ke Trans Studio Mall. Disana kami makan di sebuah Food Court yang bernama Streats Food. Setelah kenyang, kami ke Gramedia untuk membeli peralatan yang dibutuhkan oleh kakak sepupu saya.

Jujur saya sangat senang disana, karena makanan yang Uwa saya bikin enak-enak. Dan pada Jum’at siang jam 10.00 pagi, Sepupu saya yang laki-laki mengantar saya ke tempat travel. Dan ternyata travel diberangkatkan pada jam 12.00 siang. Yasudah, saya menunggu karena nanggung kalau balik lagi. Langsung saya berpamitan dengan sepupu saya yang tadi dan menitip salam kepada Uwa.

Dan inilah foto kenang-kenangan kami sebelum saya pulang;

bdg

cerita liburan

Posting Terkait