Inilah Umat Muhammad

727 views

Indonesia merupakan negara yang memiliki penduduk yang memeluk agama Islam terbesar di dunia. Dan seperti yang sudah kita ketahui bersama, Indonesia merupakan negara subur dan kaya akan hasil alamnya. Indonesia memiliki wilayah yang begitu luas. Di dalamnya tersimpan berbagai macam biota laut dan jumlahnya mungkin jutaan, bahkan lebih.

Sedangkan di daratan, ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa di tanam di daratan Indonesia. Di wilayah timur Indonesia, rempah-rempahnya begitu terkenal, bahkan hingga ke luar negeri.  Buah-buahan, sayur-mayur, tanaman padi dan berbagai jenis tanaman lainnya bisa di tanam di Indonesia.

Pertambangan. Di Pulau Kalimantan terdapat tambang batu bara yang besar. Tambang emas yang begitu besar terdapat di Pulau Irian Jaya.

Tapi, meskipun negara ini kaya akan hasil alamnya, penduduk di negeri ini, masih banyak sekali yang kelaparan dan kemisikinan masih merajalela. Pemerintah di negeri ini tidak becus dalam mengurusi rakyatnya.

Kenapa di negara yang begitu kaya ini, tetapi rakyatnya masih saja miskin? Itu karena hasil bumi yang seharus menjadi milik negara dan di kelola oleh negara, telah di jual ke negara lain! Bahkan yang masih dimiliki oleh negara ini hanya beberapa persen saja.

Kalau kita lihat ke masa-masa ketika Islam masih jaya, rakyat-rakyatnya hidup dengan makmur. Tidak ada rakyat yang kelaparan ataupun mengalami kemiskinan. Semua telah mendapatkan haknya dari negara. Dan para pemerintah di zaman ini bisa mengurusi kekayaan yang dimiliki oleh negara.

Miris sekali jika melihat perbedaan antara zaman sekarang ini dan zaman ketika islam masih jaya. Akan tetapi, inilah umat Muhammad.

[Cylpa Nur Fitriani, santriwati Pesantren Media, angkatan 1, jenjang SMP]

dakwah islam santri surga

author
Cylpa Nur Fitriani | Santriwati Pesantren Media angkatan ke-2, jenjang SMP, kelas 3

Posting Terkait