Bersama Kawan Lama

608 views

Senin, 20-08-2012

Hari ke dua lebaran ini teman aku, veny, ririn dan amhi mengajak aku pergi ke rumah mera yang ada di gadong, kami pergi ke sanah untuk silahtuhrahmi. Selama kami di perjalannan kami tidak merasakan kejenuhan sama sekali, pemandangan yang memanjakan mata kami. Hamparan hijau nya perbukitan dan pegunungan, membuat perjalanan kami semakin seru.

Setengah jam perjalannan akhirnya kami sampai. Sesamainya di rumah mera, aku dan yang lain nya pun bersalaman dengan orang tua mera. Setelah itu kami masuk ke rumah nya lalu di suguhkan makannan dan minuman.

Merasa jenuh hanya berdiam dan ngobrol saja akhirnya kami memutuskan untuk main ke ci jeruk, di sanah ada perkebunan teh dan pemandanngan nya pun tidak kalah indah dengan yang ada di gadog. Sebelum berangkat kami sholat zuhur dulu, dan pamit pada orang tuanya mera.

Sekitar 45 menit perjalanan kami sampai, ternyata di sanah sudah ramai orang-orang yang datang tidak hanya yang bermotor yang bermobil pun ada. Hamparan kebun teh yang luas ini, membuat fikiran aku tenang dan udara yang sejuk ini menambah suasana semakin tenang. Berada di sinih serasa di puncak. Setelah berjalan-jalan di tengan-tengah kebun teh dan kami telah puas main kami pun memutuskan untuk pulang.

Matahari sudah ada di ufuk timur, hari semakin gelap rasa lelah mengakhiri hari ini. Perjalannan yang panjang dan pemandangan yang indah menutup hari ini, hari ini tidak akan bisa aku lupakan bermain dengan teman-teman adalah kebahagiaan aku.

***

Selasa, 21-08-2012

Hari ini aku tidak kemana-mana, aku di rumah bantuin orang tua aku buat bumbu sate. Karena uwa aku belum masuk kerja jadi aku yang ngerjain sendiri. Untung ajah kerjaannya ga banyak, tapi aku juga ngerjain pekerjaan rumah. Ibu aku kan ga sempet jadi aku yang ngerjainnya.

Semuah kerjaan udah selesai, dari pada di rumah sendiri aku maen ajah ke rumah uwa aku di sanah juga udah ada adik-adik aku. Dari kecil aku maennya suka di rumah uwa aku, mangkanya aku ga betah kalu diem di rumah.

***

Rabu, 23-08-2012

Kerja maning kerja maning LJ. Ginih nih kalau lagi ada di rumah pasti ajah di suruh kerja (astagfirulloh ga boleh ngeluh). Kemarin sich kerjaan masih sedikit nah sekarang kerjaan udah numpuk, untung ajah ada uwa aku yang bantuin aku buat ngerjain semuah ini hehe.

Yang kerja ada yang mudik, yah siapa lagi yang kena batunya kalau bukan aku, pasti deh aku di suruh bantuin kerja LLL. Tapi engga apa-apa deh bantuin orang tua kan dapet pahala hehehe.

Karena kerjaan nya numpuk dan yang ngerjain di rumah cuma aku ama uwa jadi abis zuhur ajah kerjaannya belum beres. Beres-beres kerjaan jam 2 abis itu aku langsung tidur siang, abisnya capean banget sihhh hehehe.

***

Kamis, 24-08-2012

Hari ini teman aku Mayang dan Ririn ngajakkin ke rumah Ica yang ada di Sindang Barang, katanya sich mau silahtuhrahmi ke rumahnya. Kami janjian di rumah Ririn mau brangkat abis zuhur. Sebelum main aku bantuin dulu uwa aku ngerjain pekerjaan rumah, setelah aku istirahat dulu. Ekhhh aku malah ketiduran di bangunin ajah ama teman aku dia sms katanya “di mana??” iya udah aku bilang “tunggu bentar aku mau sholat zuhur dulu”.

Aku berankat dari rumah jam 01.00, karena bangun tidur aku jadi lupa jalan rumah Ririn, lagian udah lama ga main ke rumah nya. Ternyata Mayang ama Ririn udah kelamaan nunggu, Maaf yah udah nunggu lama heheh. Aku datang langsung kami berangkat ke rumah Ica. Pas nyampe rumah Ica, Ica nya ga ada kata ibu nya sih lagi nganterin dulu HP ke Bogor, ya udah aku, Mayang ama Ririn nunggu Ica pulang. Ga lama Ica datang, Ica datang kita malah ngajak main.

Ekhh Ica nya mau, ya udah kita main tadinya mau main ke ci hideung yang ada kebun teh nya itu lohhh heheh. Ekhh pas di jalan malah belok ke rancamaya katanya sih mau liat lapangan golf. Ternyata perjalanna ci hideung ama rancamaya sama-sama jauh. Sesampai nya di sanah tadinya mau foto-foto, karena ketauan satpam ga jadi dehh. Tapi aku punya ko foto lapangan golf nya.

Karena takut di marahin lagi jadi foto nya kaya gitu deh. Udah keliling lapangan golf kami memutuskan untuk pulang. Di perjalannan azan asar pun terdengar tapi kami terus melanjutkan perjalannan. Kami pulang lewat jungle kerena kami mau sholat asar dulu di mesjid roosniah jungle.

Setelah sholat kami pulang, kami pulang ke rumah ica. Karena merasa lapar kami pun makan bakso di rumah nya ica. Setelah selesai baru lah kami pulang ke rumah masing-masing.

***

Jum’at, 24-08-2012

Kalau ada di rumah ngapain lagi kalau engga kerja. Untung ajah hari ini kerjaan nya sedikit jadi hari ini aku bisa ngerjain tugas ama hafalan deh. Sehubung ade-ade aku belum masuk sekolah jadi pagi ini aku ga nganterin adik-adik aku sekolah.

Sorenya aku nganterin teteh aku belajar motor, aku dan teteh aku belajar motor di perumahan harmony. Kita memilih belajar motor di sanah karena tempatnya yang tidak jauh dari rumah dan juga tidak ramai. Kita belajar cuma sebentar abis itu langsung pulang.

***

Sabtu, 25-08-2012

Hari ini teteh aku ngajakin belajar motor lagi, belajarnya di tempat biasa. Belajar hari ini cuma sebentar karena cuacanya yang panas banget. Abis pulang belajar aku main ke rumah teteh aku, di sanah aku numpang tidur siang heheh, abisnya di rumah aku mah panas.

Abis tidur siang aku pulang ke rumah, di rumah orang tua aku belum pada pulang jadi di rumah cuma aku sama adik aku.

 

Ahad, 26-08-2012

Hari ini ada sodara aku yang dari Sindang Barang main ke rumah. Tapi aku malah ke luar main hehehe. Aku ke luar sebenernya bukan main tapi teteh aku ngajakin belajar botor lagi. Belajarnya juga cuma sebentar abis itu aku nyari cemilan. Cemilannya ga dapet malah main ke rumah nenek aku yang ada di Sindang Barang hehe.

Waktu ada di rumah nenek, neneknya ga ada kata tetengganya sih nenek aku nya lagi ngambilin air. Ga lama nenek aku nya datang, katanya ada yang ngasih tau di rumahnya lagi ada tamu. Jadi nenek aku Cuma ngmbil air satu ember, ya udah aku bantuin nenek aku ngmbil air. Udah bantuin nenek aku aku sama teteh aku langsungb pulang

Waktu aku pulang sodara aku yang dari Sindang Barang udah pulang, tadinya mau ngasih mukena karena dia udah pulang paling nanti mukena nya mau di anterin. [Holifah Tussadiah, santriwati Pesantren Media, Kelas 1 SMA]

Catatan: tulisan ini adalah bagian dari tugas menulis diary di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

 

diary menulis

Penulis: 
author
Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Jl. Seruni E-3, Laladon Permai, Ciomas BOGOR 16610. Telp: (0251) 8630166 Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA

Posting Terkait