152 total views,  1 views today

Hallo semua…

Aku punya berita gembira dari Pesantren Media. Kamu tahu apa?? Hmm, nggak tahu ya…

Mau tahu apa berita gembiranya? Mau nggak mau, pokoknya harus mau ya. Karena ini menyangkut kepentingan negara Indonesia Raya merdeka (lebay beuts yak…) Hahaha, nggak ding. Ini hanya menyangkut kepentingan warga negara Pesantren Media.

Oke, lanjut aja ke beritanya. Berita kali ini tentang salah jadwal pelajaran/acara mingguan pesantren yaitu “NOBAR DI BIOSKOP PM”. Yayaya, nobar (nonton bareng) yang diadakan di Pesantren Media.

Film-film yang ditonton biasanya sih film yang memiliki unsur sejarahnya gitu. Tapi, tapi, tapiiii jangan dipikir nggak seru lho… Film yang ditonton di bioskop PM ini film yang ada unsur sejarah dan ada sensasinya (jerit-jerit aaaa, iiiii, uuuu, eeee, oooo ala akhwat).

Lho, kok bisa (jerit-jerit aaaa, iiiii, uuuu, eeee, oooo ala akhwat), kan film sejarah itu film-film yang membosankan kayak film documenter getoh?

Ya Allah, ya rahman, ya rahim, ya malik, ya …. (terus aja gitu ampe asma ul husna selesai) kamu nggak tahu ya? Film yang ada unsur sejarahnya itu nggak mesti film documenter. Banyak juga kok film yang ada unsur sejarahnya yang bukan documenter (film yang diperankan kembali oleh aktor/aktris dengan cerita masa lalu). Owh ya, nggak semua film dokumenter itu ngebosenin. Ada juga yang nggak ngebosenin kok, semuanya tergantung editannya aja kok. #walaupun lebih banyak yang ngebosenin sih…

Contohnya, film Omar. Film yang menceritakan tentang kekhalifahan Umar Bin Khattab. Kamu bakalan nemuin tu yang namanya sensasi saat nonton kayak jerit-jerit, tengang, terharu dll. Persis seperti film-film zaman sekarang. Soundnya nggak kalah keren kalau dibandingkan dengan film-film terbaru (Soundnya mendukung banget, film nya jadi tambah menarik).

Oke, kembali ke topik pembicaraan. NOBAR bareng di bioskop PM akhirnya jalan lagi, setelah sempet vakum beberapa minggu. NOBAR yang dijadwalkan malam minggu (tadi malam) menayangkan film Kingdom of Heaven.

Film ini bercerita tentang Salahuddin Al Ayubi (tapi dengan sudut pandang kristen). Dan karena film ini diceritakan dari sudut pandang kristen, makanya banyak hal yang diceritakan tentang kristen. Film Kingdom of Heaven ini kata Alm.Ustadz Umar Abdublah (Ahli sejarah Islam) cerita di film ini sesuai dengan sejarah.

Waktu NOBAR berlangsung banyak hal-hal yang tidak terduga terjadi dikalangan akhwat:

  1. Adanya kucing kecil yang mengikuti akhwat dari jalan raya sampai ke tempat NOBAR.
  2. Jeritan-jeritan akhwat yang kebagian tempat didepan karena filmnya menegangkan. Sedangkan yang kebagian dibelakang jerit-jerit juga tapi karena takut kucing kecil (bukan karena film yang menegangkan).
  3. Salah satu akhwat kejar-kejaran dengan kucing saat ingin membuang kucing di pinggir jalan karena menganggu NOBAR.
  4. Jeritan-jeritan semakin nggak menentu oleh akhwat yang dibagian belakang karena kucing kucing kecil kembali ke tempat NOBAR. (Peserta NOBAR yang lain adem ayem)
  5. Proses pemberian nama untuk kucing kecil saat NOBAR berlangsung oleh akhwat yang dibagian belakang. Dan diputuskan namanya adalah Friska Angelika Widyaguna. Panggilannya Ngengel, dan bapaknya adalah Widyaguna. (note: ibu sang kucing tidak terdeteksi)

Udahan ya infonya, kapan-kapan kita berjumpa lagi dilain kesempatan dan tentunya jika Allah menghendaki. Bay…

 [Nurmaila Sari, jenjang SMA, angkatan ke-2, Pesantre Media]

By Nurmaila Sari

Nurmaila Sari | Alumni, santriwati angkatan ke-2, jenjang SMA | Asal Pekanbaru, Riau | @nurmailasarii

One thought on “Berita Dari Bioskop”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *