Beli Fixie

367 views

IMG_20140915_1718271Penjualan online saat ini memang sedang trend. Penjualan online juga memudah kedua belah pihak, penjual maupun pembeli. Selama saya hidup, baru pertama kalinya membeli barang dengan metode “Klik, Ketemuan, Deal.” Tanggal 15 September saya diminta tolong Ogek (adik kelas) mencarikan sepeda Fixie yang murah. Daripada capek mencari toko sepeda, saya mending membuka internet dan mencari sepeda Fixie murah dan bagus.

Agar proses pembelian lebih mudah, kita harus mencari posisi penjual yang bisa terjangkau bertransaksi dengan mudah. Hindari pembayaran melalu ATM, sedangkan barang yang kita beli jauh dan harus dikirim. Dengan cara seperti itu kita bisa tertipu, uang sudah terkirim, sedangkan barang tidak dikirim oleh penjual.

Saya mendapat Sepeda Fixie di daerah Cibatok, Bogor Barat dengan harga Rp 800.000 nego. Setelah tawar menawar, harga yang disetujui penjual Rp 750.000 dengan kondisi sepeda seccond.

Sekitar jam 4 sore saya berang bersama teman saya Anam ke cibatok menggunakan motor Pesantren Media. Perjalanan kami ditempuh selama 45 menit sampai alamat penjual. Kondisi sepeda masih bagus, tapi namanya juga barang bekas pasti tidak sempurna seperti baru. Setelah dilihat dan dicermati, kami bayar sepeda dengan harga Rp 750.000, dan kami bawa pulang.

Kami membawa pulang sepeda dengan  cara dinaikkan di motor, kemudian Anam yang menjaga sepeda, sedangkan saya yang mengendarai motor. Berhubung jalanan macet, Anam saya suruh mengendarai sepeda Fixie dari kampus Dalam IPB sampai Asrama di Laladon permai sekitar 4 KM. sedangkan saya naik Motor.

 

Penulis: 
    author
    Dihya Musa Amal Romis | Santri angkatan ke-2, jenjang SMA, kelas 3 | Asal Temanggung, Jawa Tengah

    Posting Terkait