Aku dan Pelajaran di Pesantren Media

27 views

Di sini saya sebagai santri Pesantren Media, akan menceritakan pelajaran yang ada di Pesantren Media. Pelajaran di Pesantren Media lumayan banyak. Selain belajar media–seperti Desain Grafis, Fotografi, Videografi, Website, Jurnalistik–ada juga pelajaran agama (tsaqafah Islam) seperti:  Shirah, Akidah, Adab, Tahfidz, Fiqih, Tahsin, Nafsiah, Bahasa Arab. Pelajaran yang lain seperti Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, dan pelajaran Public Speaking. 

Ok, baik. Pasti setiap di sekolah manapun kita merasa ada saja pelajaran yang kita minat/sukai, dan ada juga pelajaran yang kita kurang sukai, ada guru yang ketika menjelaskan pelajaran kalem, ada juga yang galak/suka marah-marah. Terus, ada guru yang lemah lembut dan ada juga guru yang suka bercanda, ada guru suaranya pelan ada juga yang suaranya keras. Pasti kalian yang pernah sekolah SD,SMP Atau SMA Pernah ngalamin lah guru yang seperti itu, kalo saya pas SD dulu pernah ngalamin guru yang seperti itu.

Aku sedang menyampaikan presentasi makalah

Di Pesantren Media, alhamdulillah semua gurunya baik-baik, dan ketika menjelaskan pelajaran juga kalem. Dulu saya suka di Pesantren Media karena pelajaran medianya, pelajaran agamanya nggak. Dulu lah, itu dulu sih pas kelas 1-2 SMP saya suka pelajaran media, tapi cuma beberapa seperti pelajaran fotografi, desain grafis, dan videografi. Tapi yang lebih saya fokusin itu pelajaran fotografi.

Tapi entah kenapa pas kelas 3 SMP saya merasa kurang begitu suka pelajaran media. Padahal dulu saya minat banget belajar media, tapi akhir-akhir ini kok saya lebih suka pelajaran agamanya dari pada pelajaran medianya. Jadinya saya di pesantren media bukan fokus ke medianya, tapi lebih fokus ke pelajaran agamanya. [Hayatun Nufus, kelas 2 SMA]         

catatan harian diary karya santri pelajaran pesantren media santri media

Penulis: 
    author

    Posting Terkait