1| CAVASI: Orang-Orang yang Bangkrut

60 views

 

Di hari Akhir kelak, ada golongan orang-orang yang bangkrut. Yaitu orang-orang yang banyak melakukan amal sholeh tapi amalnya tidak menolong mereka selamat dari azab neraka.

Kenapa?

Karena disamping mereka melakukan amal sholeh, mereka tetap melakukan baik perkataan maupun perbuatan yang mendatangkan dosa. Perbuatan apa saja yang mendatangkan dosa? Yaitu perbuatan yang menyalahi perintah Allah, melanggar perintah Allah sehingga Allah tidak meridoi perbuatannya melainkan kesia-siaan untuknya.

Selain itu, melakukan amal sholeh dengan niat selain Allah (karena ingin pamer, atau syirik, dsb) bisa juga menjerumuskan diri ke dalam lubang dosa. Karena itu kalau mau selamat dari neraka dan aman sentosa masuk surga, kuy, pastikan setiap perbuatan hanya untuk mencari ridho Allah, tidak untuk selainnya.

Keep fighting, untuk teman-teman yang selalu berusaha buat jadi lebih baik!

Salam, willyaaziza

al-quran bogor catatan perjalanan cerita cinta desain grafis Design diary feature fiksi fotografi Inspirasi islam karya santri liburan media menulis penulis perjalanan persahabatan pesantren pesantren media pesantrenmedia remaja reportase sahabat santri santri media santrimedia tips tulisan willyaaziza

Penulis: 
    author

    Posting Terkait