118 total views,  1 views today

Saat menunggu bis ke Tasikmalaya

Hari ini adalah hari yang paling ku nanti, yaitu pergi ke rumah kakekku di Tasikmalaya sambil menunggu bus selanjutnya aku mengambil beberapa foto. Liburan tahun ini tidak seperti liburan biasa nya, bagaimana tidak! aku pergi ke rumah kakekku sendirian tanpa sanak keluarga dikarnakan ayah ku sudah berada di tasik 1 hari seblum aku pulang ke rumah awalnya aku menolak untuk pergi menyusul ayah ku disana tapi hati ku berkata lain  aku lebih memilih untuk mengikuti kata hati ku, yaitu pergi menyusul ayah ku yang  sudah berada di sana, tentunya ayah ku tidak sendirian pergi kesana dengan ditemani 2 adik ku yang masih kecil,  ibuku juga tidak turut ikut pergi kesana untuk menemani adik mungil ku di rumah.

Pukul 17.00 aku sedang mempersiapkan barang yang akan di bawa sebelum berangkat aku berpamitan kepada ibuku,hanya tinggal ibu dan adik ku seorang dirumah  aku pergi meninggalkan mereka berdua dirumah. 

Perjalanan ku tidak seperti yang ku bayangkan aku tertinggal bus yang akan membawaku ke tujuan. siang berganti malam aku bertanya kepada penjaga loket “apakah masih ada jadwal keberangkatan selanjutnya”? ia pun berkata: “untuk perjalanan dari bubulak tasik tidak ada tapi ada bus dari parung tasik” begitulah katanya.

Di situ aku pun langsung, berangkat menuju pemberhentian pusat bus budiman di parung. saat itu aku menunggu bus keberangkatan jam sembilan malam. dan ternyata benar apa yang dikatakan penjaga loket tadi. dan akhirnya aku pun bisa melepas lelah di dalam bus dengan memanjangkan kaki.

Alhamdulillah, aku bisa menaiki bus meskipun itu bus malam. aku masih terbangun sebelum aku memberikan sejumlah uangku kapada petugas bus. sepanjang perjalanan aku tertidur dan terbangun saat bus berhenti, bus itu berhenti entah mengapa aku pun bertanya pada diriku sendiri “mengapa bus ini berhenti”? usut demi usut ternyata supir bus mengantuk 

Akhirnya aku dan penumpang lain termasuk supir bus beristirahat di rest area aku, tertidur di mushola. nex…. saat pagi tiba setelah sholat shubuh bus yng aku naiki akan berangkat.

Nahhh mungkin ini saja cerita dari saya tentang perjalanan kali ini tunggu cerit a selanjutnya ya kawan. kalian jangan seperti saya ya, saya memang terkadang ceroboh dalam melakukan sesuatu terimakasih wassalamualaikum wr wb. [Muhammad Farid Sabilah, kelas 1 SMA]

By Administrator

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *