242 total views,  2 views today

Kamis  8 November 2012, 10.00 WIB, Bogor. Di pagi menjelang siang telah terjadi kejadian yang sangat mengejutkan. Hal ini  sempat mengganggu kegiatan poses belajar dan mengajar oleh pesantren media.

Kejadiannya berawal dari Ustadz Munawwir yang sedang mengajarkan bahasa arab di Masjid Nurul Iman. Namun ditengah asiknya beliau mengajar, tiba-tiba saja muncul seekor ular hijau tipis sepanjang satu meter.

Ibu- ibu di komplek sekitar, yang melewati masjid itu mengira bahwa ular hijau itu sebagai mainan. Setelah dicek dan bergerak-gerak ternyata ular benaran. Langsung saja kami mengusir ular dan mengancam ular tersebut. Takut-takut bahwa ular itu adala jin. Setelah beberapa menit menunggu ternyata ular itu tak kunjung pergi juga. Langsung saja Ustadz Munawir yang seorang pengrukiyah membacakan ayat suci alquran dan menokok kepala ular tersebut dengan gagang sapu lidi. Seketika itu juga ular tersebut mati dan mengeluarkan darah segar.

Tak berapa lama kemudian datang security dan warga sekitar yang menyatakan bahwa itu ular berbisa. Memang lokasi di belakang masjid adalah Sungai Laladon Cilalauk yang kotor serta semak-semak bamboo. Baru-baru ini warga setempat membuang sampah di belakang masjid . sehingga kemungkinan besar Si Hijau Cantik namun berbisa itu berasal dari tempat yang diduga tersebut.

[Dini Purnama Indah Wulan, santriwati angkatan ke-2, jenjang SMA, Pesantren Media]

Catatan: tulisan ini adalah bagian dari tugas menulis di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

By Farid Ab

Farid Abdurrahman, santri angkatan ke-1 jenjang SMA (2011) | Blog pribadi: http://faridmedia.blogspot.com | Alumni Pesantren MEDIA, asal Sumenep, Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *