117 total views,  1 views today

Di pesantren media ini ada yang namanya ikrar santri,dan semua santri harus mengamalkan ikrar-ikrar tersebut,contohnya terdapat di ikrar nomor   3,bunyinya tuh menjaga ibadah wajib dan sunnah.nah jadi semua santri itu harus mengamalkan ikrar tersebut.yah terkadang ada sih beberapa santri yang masih melanggar,contoh nya aku sendiri.karena aku masih merasa berat untuk melakukan sholat sunnah.

Biasanya tuh sholat sunnah yang paling berat untuk dilakukan adalah sholat tahajud.sebenarnya sholat yang paling aku suka adalah tahajud,tapi kadang aku suka bablas,beberapa minggu ini, belakangan aku jarang sholat sunnah,termasuk sunnah yang mudah di lakukan seperti bakdiah,dan dhuha.entah kenapa sekarang rasanya berat.

Tapi bismillah aku sedang berusaha untuk tetap sholat sunnah.semoga aku di mudah kan dan di hilangkan rasa malas nya,aamiin (kok malah jadi curhat).yah intinya itu lah,semua santri diharuskan untuk melaksanakan sholat sunnah,dan terus berusaha,agar jika sudah lulus dari pesantren terbiasa untuk melakukan sholat sunnah.

Oh ya,sholat sunnah itu banyak manfaat nya loh,manfaat nya itu ada di rohani dan jasmani,keren kan?.mau tau gk apa aja???,nih ya,di antaranya adalah mendekatkan diri kita pada allah,menjadikan tubuh kita segar bugar karena dengan sholat dapat melancarkan peredaran darah,dan yang keren nya lagi doa kita mudah di ijabah oleh Allah SWT.

 Jadi untuk teman teman yang membaca tulisanku ayok kita belajar disiplin sholat sunnah,semoga kita semua di mudah kan untuk melaksanakan nya dan ikhlas karena Allah ta’ala. Aamiin ya robbal ‘alamin. [Dandy Okta R, kelas 10]

By Administrator

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *