137 total views,  1 views today

Hari itu adalah hari yang aku tunggu, karena hari dimana aku akan pulang ke rumah, letak rumah ku sangattt.. jauh dari Pesantren Media, letaknya yaitu diluar pulau jawa lebih tepatnya di KAB.Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.  Jauh emang tapi demi menuntut ilmu akan kujalani (hehe..), kalo mau pulang ke Pasaman pasti harus naik pesawat kan…. nah karena aku pulang ke pasaman jadinya pulang nya pake pesawat, sebenarnya jadwal pulang ku itu lebih cepat dari santri lain (lebih cepat 3 hari) padahal itu menyalahi aturan.

Hari itu akhirnya tiba, aku diantar oleh pamanku ke bandara tapi pamanku tidak ikut jadinya aku pergi sendirian naik pesawat, di perjalanan menuju bandara aku muak dengan pamanku, karena pamanku selama di perjalanan memberikan video-video tentang tips naik pesawat bagi  pemula, padahal aku sudah tau nanti akan ada chek-in, pemeriksaan, boarding-pass, DLL. Tapi tetap saja pamanku tetap memberikan video-video itu (huh..).

Saat aku sudah sampai di bandara aku harus menunggu 1\2 jam baru chek-in setelah 1\2 jam menunggu  barulah aku masuk untuk chek-in sebelum chek-in aku harus melewati petugas keamanan dulu untuk di-periksa setelah itu barulah mengantri untuk chek-in  saat mengantri aku berada di belakang seorang kakak-kakak, saat itu si kakak ini sedang melamun lalu petugas chek-in memanggilnya tapi kakak itu tetap tidak mendengarnya akhirnya  aku yang memanggil kakak itu, kemudian kakak itu mendengar apa yang aku ucapkan lalu akhirnya dia chek-in . 

Saat kakak itu sudah selesai chek-in lalu aku chek-in saat aku chek-in petugas itu bertanya “ yang tadi bukan kakaknya?”  lalu aku jawab “bukan.” Ternyata aku disangka adek kakak yang tadi. Memang sih aneh melihat anak kecil seperti ku (hah anak kecil..) naik pesawat sendirian, ada tapi pasti dititipkan ke petugas maskapai.

Saat sudah selesai chek-in  aku harus menunggu pesawatku di ruang tunggu. Ketika pengumuman bagi penumpang pesawat yang sama denganku untuk naik ke pesawat seketika pintu masuk GATE penuh lalu aku berdesak-desakkan di situ. Akhirnya aku bidsa melewati  GATE itu, sesudah melewati GATE  aku masuk ke  GATE  tujuanku, lalu masuk ke dalam pesawat.

Saat ingin TAKE OFF   itu rasanya seperti naik  ROLLER COASTER  sekaliJ. Saat terbang itu sangatt membosankan akhirnya aku tertidur karena bosan melihat awan. Ketika aku terbangun  ternyata sebentar lagi LANDING , saat landing rasanya sama dengan saat  TAKE OFF  dan akhirnyaaa…. sampai juga…

Di situlah pengalaman yg akan kuingat yaitu “NAIK PESAWAT SENDIRIAN”. [Khonsa Nurul Fitria, kelas 1 SMP]

By Administrator

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *