224 total views,  2 views today

2013-07-01 11.06.13

 

Judul Buku: Pintu Harmonika

Penulis: Clara Ing & Icha Rahmayanti

Penerbit: PlotPoint Plublishing

Jumlah Halaman: 285 Halaman

Tanggal terbit : Januari 2013

Buku ini berisi tentang:

Dilihat dari cover bukunya, buku ini sepertinya sangat banyak dibaca oleh anak-anak terutama remaja. Sinopsis buku ini seperti menarik untuk dibaca oleh anak-anak dan remaja, karena menceritakan perjuangan 2 anak, dan ketabahannya menghadapi masalah.

Kelebihan buku ini, buku ini mengajarkan anak-anak untuk berusaha dalam masalah apa pun, percaya diri dan saling empati satu sama lain. Cerita ini menceritakan seorang anak yang tinggal bersama ayahnya yang ditinggal ibunya karena sakit. buku ini seru untuk dibaca berulang kali, karena buku bisa buat kita tertawa, kesedihan/ kita juga dapat menangis, dan kadang tegang

Kekurangan buku ini Menurut saya buku ini menceritakan perasaan suka, kebohongan yang banyak. Saya kurang suka dalam hal ini. Dan, buku ini juga menceritakan bahwa perempuan yang memerankan cerita ini tidak memakai Jilbab dan Kerudung.

Buku ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Rizal Zaigham Harahap yang tinggal bersama ayahnya diruko. Ia adalah anak yang terkenal disekolah, twitter, dan blog. Saat itu ibunya sedang sakit dan tidak bisa tertolong. Ia pergi ke belakang rumahnya, dan ia menemukan tanah kosong yang disana enak untuk berdiam diri. Saat itu ia bertemu dengan Juni dan David, dan tanah itu ia beri nama SURGA. Namun, surga itu akan dijual dan di pasangkan lah palang yang bertuliskan “Tanah ini dijual”. Beberapa kali ia dan juni berhasil meruntuhkan palang dan mengantikan tulisan “Tanah ini dijual” dengan Sedot WC dan Badut Sulap. Dan, suatu hari David meninggal dunia karena ditabrak motor yang kencang sehingga David tidak tertolong.

 [Alifa Nurul Fajrika, Santriwati kelas 1 jenjang SMP, Pesantren Media]

 

By Siti Muhaira

Santriwati Pesantren Media, angkatan kedua jenjang SMA. Blog : http://santrilucu.wordpress.com/ Twitter : @az_muhaira email : iraazzahra28@ymail.com Facebook : Muhaira az-Zahra. Lahir di Bogor pada bulan Muharram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *