Loading

Sabtu, 11 April 2015, Penulis berkesempatan meliput Final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) diselenggarakan oleh KPM. Kebetulan penulis juga sebagai peserta yang lolos babak final kompetisi tingkat nasional ini. Terhitung sejak 10 tahun yang lalu, Klinik Pendidikan Mipa (KPM) telah melaksanakan KMNR 1 sampai dengan KMNR 9. Dan pada tahun 2015 ini, KPM melaksanakan kembali kompetisi matematika yang ke-10.

Kurang lebih 1600 anak mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 11 SMA asal berbagai daerah berkumpul di Gedung Olah Raga Pusat Pengembangan SDM Aparatur Perhubungan Parung Bogor. Mereka adalah para finalis yang lolos pada seleksi sebelumnya pada 25 Januari 2015 yang lalu, yang diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia.

“Kalian harus bersyukur karena menjadi salah satu yang terpilih dari 80.000 orang di seluruh Indonesia.” Kata Ir. R. Ridwan Hasan Saputra selaku Presiden Direktur KPM pada pembukaan KMNR 10.

Kegiatan dimulai dengan regristrasi peserta pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 08.30. Dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Presiden Direktur KPM tanda Final KMNR 10 resmi dibuka. Riuh tepuk tangan peserta dan para pendamping menggema di seluruh ruangan GOR.

Berbeda dengan kompetisi-kompetisi yang diselenggarakan KPM sebelumnya, kali ini acara dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Negara Republik Indonesia, Prof. DR. Anies Baswedan. Ketika tes masih berlangsung, rombongan menteri datang dan peserta diminta berhenti sejenak karena pak menteri akan memberikan sambutannya.

IMG_9300Dalam sambutannya, menteri memberikan apresiasinya kepada para peserta yang telah lolos masuk ke babak final sekaligus memberi semangat untuk para peserta kompetisi. [Fath]

[Fathimah NJL, Kelas 3 SMP, Santriwati Angkatan ke-1 Jenjang SMP, Pesantren Media]

By Fathimah NJL

Santriwati Pesantren Media, angkatan ke-5 jenjang SMA. Sudah terdampar di dunia santri selama hampir 6 tahun. Moto : "Bahagia itu Kita yang Rasa" | Twitter: @FathimahNJL | Facebook: Fathimah Njl | Instagram: fathimahnjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *