572 total views,  1 views today

Ini adalah karya poster saya yang masuk ke dalam finalis Lomba SMENTION 2017. Alhamdulillah.. walau pun belum menjadi juara. Komentar dari juri adalah karena poster yang saya buat terlalu sederhana. Bahkan terlihat seperti poster-poster pemerintahan. Sebelumnya saya juga menyadari itu. Bahkan saya sendiri sedikit terkejut begitu tahu poster saya masuk ke dalam final. Alhamdulillah.. Saya akan lebih berusaha lagi dan lebih sering berkarya. Hamasah!!

Judul Poster : Pertahankan Pangan Lokal

Indonesia yang sebenarnya adalah negara yang kaya akan potensi sumber daya alam. Kekayaan nabati dan hewaninya tidak dapat dipungkiri sangat mudah di dapatkan. Baik dari daratan mau pun perairan. Walau begitu saat ini Negara Indonesia banyak mengimpor bahan-bahan pangan dari luar negeri yang sebenarnya Indonesia sendiri bisa memproduksinya. Karena itu, kita harus sadar akan pentingnya mengelola sumber pangan Negara kita sendiri.

Selain itu mempertahankan potensi pangan lokal juga dapat mensejahterakan masyarakat. Baik mereka adalah produsen, distributor, atau pun konsumen. Bagi produsen seperti petani, nelayan, dan peternak bisa menjual bahan-bahan pangan kepada pemerintah atau masyarakat. Pemerintah juga tidak perlu mengimpor bahan pangan dari luar negeri karena ketersediaannya oleh para petani, nelayan, dan peternak.

Poster ini dibuat menggunakan software Photoscap X sedang gambar contoh-contoh bahan pangan dari google image.

[Fathimah NJL, Kelas 2 SMA, Pesantren Media]

By Fathimah NJL

Santriwati Pesantren Media, angkatan ke-5 jenjang SMA. Sudah terdampar di dunia santri selama hampir 6 tahun. Moto : "Bahagia itu Kita yang Rasa" | Twitter: @FathimahNJL | Facebook: Fathimah Njl | Instagram: fathimahnjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *