Loading

Alhamdulillah, satu dari tiga tim Pesantren Media yang dikirim ke ajang National Short Movie Competition di Organisasi Santri Putri Pesantren Darul Quran Mulia Bogor, menyabet Juara Umum ke-2. Tim yang terdiri dari Rizky Yannur Tanjung, Ihsan Abdul Karim, Muhammad Qais Abdul Qowiy, dan Difa Raihan Habibi membesut film berjudul “Satu Sampah”. Panitia menetapkan penilaian dalam penjurian untuk pemenang berdasarkan film yang dibuat memenuhi kriteria: orisinalitas, kreativitas, audio (ilustrasi musik, dll.), visual (sinematography, tata cahaya, angle, dll.), Basic story dan kesesuaian dengan tema.

Prestasi ini cukup membanggakan mengingat persaingannya sangat ketat. Ada 80-an film dari berbagai sekolah di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan yang ikut bersaing di ajang tersebut. Pesertanya siswa SMP, SMA, dan sederajat seluruh Indonesia. Tim yang menjadi pemenang ke-2 dari Pesantren Media terdiri dari siswa SMP (3 orang) dan siswa SMA (1 orang). Sementara pemenang ke-1 dan ke-3 dari sekolah lain, digarap oleh siswa SMA.

Pengumuman pemenang secara online di website dan akun media sosial panitia pada Sabtu, 13 Februari 2016. Pengambilan hadiah pada Ahad, 14 Februari 2016, berbarengan dengan acara Meet and Greet bersama Anggy Umbara, sutradara film 3 (Alif Lam Mim) dan nobar film tersebut.

Selamat dan sukses. Baarakallah buat Rizky dan kawan-kawan. Bagi tim lainnya dari Pesantren Media yang belum berhasil meraih juara, tetap semangat dan asah lagi kemampuan untuk bisa tampil di ajang berikutnya dengan kualitas yang lebih baik. Tetap berkarya demi kemaslahatan umat, dengan atau tanpa lomba. Sebab, perjuangan dan kreativitas tidak boleh berhenti hanya di ajang ini. Masih terbuka luas dan jarak yang terbentang jauh untuk berkarya dengan kreatif dan inovatif. Semangat! []

By Administrator

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *