161 total views,  1 views today

Ada yang bilang perpisahan itu pertemuan yang tertunda, mungkin benar, seseorang yang pergi, mungkin sekarang sedang menuggu untuk bertemu kembali. Perpisahan, adalah awal dari pertemuan dengan orang-orang yang mungkin lebih baik.

Aku sudah kelas tiga sekarang. Masa-masaku di Pesantren akan berakhir dan berlanjut ke tempat yang lain. Persiapan-persiapan sudah dilakukan. Acara perpisahan kali ini awalnya akan diadakan di daerah puncak, tapi dikarenakan Pandemic Covid-19/Corona, acara dibatalkan, dan akhirnya hanya di sekitar Pesantren.

Sepertinya perpisahan kali ini tidak sebesar dan sebagus dulu, yang dihiasi dengan banner-banner dan spanduk-spanduk. Tapi tidak masalah, karena yang terpenting ialah kesan dan keselamatannya. Menurutku, adanya perpisahan pun sudah cukup.

ooOoo

Sedikit pesan di sini.

Teman-teman, salinglah menasehati, jangan malah saling memaki. Aku yakin kalian sudah besar untuk bisa mengintrospeksi diri, karena disini kalian belajar bukan dengan paksaan, bukan dengan bentakkan, tapi dengan kesabaran dan kesadaran.

Teruslah bangkit, teruslah berkarya. Jadikanlah Pesantren Media ini tempat dimana kalian berkembang, dimana kalian berubah, tempat yang bisa dibanggakan. Yang membuat Pesantren Media ini bisa berkembang juga adalah kalian, maka jangan membuat kesan yang buruk tentang Pesantren Media, jangan membuat orang-orang hanya melihat hal yang buruk tentang Pesantren ini, tapi buatlah mereka kagum dengan pencapaian kalian dan membuat harum nama Pesantren. Sekian. [Taqiyuddin Abdurrahman Leboe, kelas 9]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *