53 total views,  1 views today

santri PM 2015Sabtu, 1 Agustus 2015 Pesantren Media kembali mengadakan penyambutan santri baru angkatan ke-4 jenjang SMP dan angkatan ke-5 jenjang SMA yang dihadiri oleh keluarga besar Pesantren Media, orang tua santri, dan pastinya oleh santri baru Pesantren MEDIA.

Tepatnya pada pukul 08.30 WIB acara penyambutan santri baru dibuka oleh MC, Muhammad Fadlan Adzim dan Fathurrahman Al-Fatih.

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma`ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah..” Begitulah penggalan dari ayat suci al-qur’an surah Ali Imron ayat 110 yang dibacakan oleh Syahidan dan Muhammad Qois, menyambung pembukaan dari MC. Semoga seluruh santri Pesantren Media memiliki kepribadian seperti pada ayat tersebut, ‘Aamiin’

Setelah pembukaan dan pembacaan al-Quran, rangkaian acara berikutny adalah sambutan. Pertama sambutan dari ketua panitia dan kemudian sambutan dari kepala sekolah Pesantren Media. Dilanjutkan ceramah umum Ustadz Dr Abdurrahman Al-Baghdady yang menekankan pada peran media dalam dakwah Islam.

Acara penyambutan santri baru ini diisi juga dengan sekilas penjelasan karya-karya santri Pesantren MEDIA di berupa fotografi, desain grafis, tulisan, film, dan sejenisnya.  Selain itu, diisi dengan penampilan puisi oleh Salma Tsana dan Ela Fajarwati yang berjudul “Mainkan saja peranmu, tugasmu hanya taat kan?”, orasi ‘remaja’ oleh Ihsan Abdul Karim, sesi olah vokal oleh Abdullah dan Ihsan dengan menyanyikan lagu “Pendidikan di Masa Khilafah”.

Acara yang tak kalah penting adalah pengenalan staf pengajar Pesantren Media dan juga penyerahan sertifikat penghargaan bagi santri-santri yang berprestasi selama tahun ajaran 2014/2015.

Sesi berikutnya adalah perkenalan santri baru sebagai bagian dari salah satu tanda resmi telah bergabungnya para santri baru sebagai calon dai dan tim kreatif pendukung dakwah dalam bidang media.

Meskipun baru sebagian santri baru yang hadir dalam acara penyambutan, ini sama sekali tidak menyumbat kelancaran acara.

Perkenalan diawali dari M. Reza Haykal Fadli, santri baru jengjang SMP yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Amilah Shalihah Army, santri baru jenjang SMA yang berasal dari Padang, Sumatera Barat. Azka Rahmania Salsabila, santri baru jenjang SMA yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Dan Annis Muhafidz Sholehah, santri baru yang berasal dari Sukabumi, Jawa Barat. Serta Fathimah NJL, santriwati baru jenjang SMA yang berasal dari Bogor, Jawa Barat.

Seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan di Komplek Laladon Permai ini ditutup dengan doa bersama Ustadz Rahmatullah.

Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, Insya Allah dengan bertambahnya jumlah santri, Pesantren Media bisa semakin mudah untuk berdakwah menanamkan keislaman kepada seluruh masyarakat melalui media. [Salma TF, santriwati angkatan ke-4 jenjang SMA]

By Administrator

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *