Loading

MOS2Kamis, 21 Agustus 2014, adalah hari terkahi MOS (Masa Orientasi Santri) Pesantren MEDIA 2014. Rangkaian kegiatan MOS dimulai pada Ahad, 17 Agustus 2014 hingga Kamis, 21 Agustus 2014. Acara MOS diisi beragam kegiatan: taushiyah, pengenalan seputar Pesantren MEDIA dan lingkungan sekitar pesantren, game interaktif dan kegiatan inspiratif lainnya. Panitia MOS sendiri dari para santri angkatan sebelumnya yang kini kelas 2 SMP hingga kelas 3 SMA. Acara taushiyah diisi oleh para ustaz dan ustazah Pesantren MEDIA, terutama berfokus pada kesadaran, komitmen, kesungguhan, tanggung jawab, disiplin, kebersihan, ukhuwah, sopan santun, adab kepada guru dan sesama santri. Selain itu, diberikan juga pengarahan beberapa materi dasar dan pokok di Pesantren MEDIA.

[youtube width=”100%” height=”475″ src=”g8G1HP1seqw”][/youtube]

Kegiatan MOS ini dimaksudkan untuk mempererat ukhuwah di antara santri angkatan sebelumnya dengan santri yang baru. Selain itu, juga menguatkan pemahaman terhadap beberapa materi taushiyah yang diberikan para ustaz dan ustazah serta mengenal lingkungan sekitar pesantren yang memang berada di dalam komplek perumahan.

[youtube width=”100%” height=”475″ src=”Ez03gcyGVEE”][/youtube]

Pada sesi akhir, yakni penutupan MOS, digelar beberapa penampilan dari para santri angkatan sebelumnya, dan bahkan dari alumni. Alumni dan beberapa santri angkatan lama berkesempatan menyampaikan kesan selama belajar di Pesantren MEDIA, agar para santri baru bisa memahami dan menjadikan sebagai acuan serta mencari solusi jika dalam proes belajar nantinya mengalami kondisi-kondisi yang seperti pernah dialami santri angkatan sebelumnya.

[youtube width=”100%” height=”475″ src=”shRzYMqBeqY”][/youtube]

Selain sharing pengalaman selama belajar di Pesantren MEDIA, santri angkatan sebelumnya juga menampilkan beberapa kreavitas mereka seperti menyanyi, baca puisi, dan juga aksi teatrikal yang membuat santri baru merasa terhibur. Semoga MOS untuk santri baru Pesantren MEDIA ini memberikan tambahan motivasi dan inspirasi bagi santri baru dan juga santri angkatan sebelumnya untuk tetap semangat belajar dan berkarya di Pesantren MEDIA.[]

By Administrator

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *