268 total views,  1 views today

Hai Sobat, perkenalkan namaku Farid, pengalamanku terhadap buku sangatlah kurang, dan bisa dikatakan kalau saya tidak suka baca buku. Tapi entah apa dan ada apa yang membuatku gemar membaca buku, tidak sukanya saya terhadap buku itu karena buku itu membosankan tapi yang membuat saya menjadi senang membaca buku ialah isinya dan cara penggunaan bahasa yang mudah dipahami.

Awal saya mulai gemar membaca buku itu saat saya memasuki kelas enam sekolah dasar. Buku yang saya baca pertama kali ialah novel yang berjudul “Hijrah Hati di Senja Cocacobana”. Buku itu menceritakan kisah seorang jurnalis yang banyak mendengarkan pengalaman seorang muslim di negri non muslim. Mungkin itu buku yang telah bisa menambah wawasan saya.

Oh ya sobat, ada lagi buku yang pernah saya baca buku itu berjudul: “Ayat-Ayat Cinta”, “Negeri 5 Menara”, “Rumah Tanpa Jendela”, “Alif Lam Mim”, “Dilan1990”, “Bulan Terbelah di Langit Amerika”, “Berbagi Cinta”, “Penghapal Quran”. N,ah itulah buku-buku yang pernah saya baca.

Selain itu, masih banyak lagi sebenarnya. Tapi banyak buku yang telah banyak saya baca tapi tak ada manfaatnya jadi tak akan saya ceritakan di sini, dan saya sendiri memang masih suka baca buku. Ya, sobat saya hanya ingin beritahu kepada kalian semua inspirator saya dalam membaca buku adalah kaka saya dan penulis buku yang paling saya baca karyanya ialah Habiburahman el-Shirazy dan Asma Nadia. Dan, kali ini saya sudah membaca buku karya ustadz Oleh Solihin. Buku pertamnya adalah “Jangan Jadi Bebek” dan banyak lagi bukunya yang telah saya baca contohnya: Jomblo’s Diary dan Lupakan Mantanmu!

Itulah buku-buku yang saya baca saat ini sedikit sekali ya. Sobat-sobat sekalian bagaimana sudahkah anda membaca buku? Kalau sudah baguslah karena buku itu jendelanya ilmu dan itu juga dapat menambah wawasan kita sekalian mungkin ini saja kisah tentang saya dan buku. Terima kasih. wassalamm. [Muhammad Farid Sabilah, santri kelas 1 SMA]

By Administrator

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *