119 total views,  1 views today

Setelah belajar teori, berikutnya ialah mempraktekannya. Di Pesantren Media, santri-santri di beri tugas untuk mengasah kemampuan setiap minggu. Bukan hanya tugas, tetapi juga lomba-lomba.

Salah satu Lomba yang sering di ikuti oleh Pesantren Media ialah Lomba SMENTION yang diadakan Sekolah IT Insantama Bogor setiap tahunnya. Lomba-lomba diantaranya: Short Movie, Fotografi, Desain, Essay, Nasyid, Tahfidz, Debat, dan masih banyak lagi.

Pesantren Media sampai saat ini baru mengikuti Lomba Short Movie, Fotografi, Desain dan Essay. Pesantren Media sudah mengikuti ajang SMENTION ini dari tahun 2014 dan masih ikut di tahun 2020. Pesantren Media Alhamdulillah sudah memenangkan Lomba Short Movie 3 kali dan 1 kali mendapatkan juara favorit, kemudian memenangkan Lomba Desain 4 kali dan Fotografi 1 kali.

Selain SMENTION, Pesantren Media juga mengikuti Lomba yang di adakan SMA Sudirman di Bekasi dan Darul Qur’an yang mendapatkan Juara 1 dengan judul “Satu Sampah”.

Dengan adanya lomba-lomba seperti ini, santri menjadi lebih produktif dalam berkarya dan memahami bagaimana kemenangan dan kekalahan. [Taqiyuddin Abdurrahman Leboe, kelas 9]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *