77 total views,  3 views today

Kita bisa menjadi seperti sekarang ini karena orangtua, kita bisa menjadi kuat karena orangtua, kita bisa menjadi baik karena orangtua, karena itu orangtua sangat penting bagi kehidupan kita.

ooOoo

Aku memiliki kedua orangtua yang sangat hebat. Ayahku, aku memanggilnya Abi, mengelola sebuah siaran radio yang sudah tersebar Indonesia. Ibuku, aku memanggilnya Umi, sering mengisi acara di berbagai tempat meskipun menggendongku hingga sakit. Mereka adalah orangtua yang sangat kubanggakan.

Pada tahun 2013, Abiku meninggal dunia. Umiku pun menjadi janda. Setelah berselang 3 tahun, Umiku memutuskan menikah kembali dengan teman dekat Abiku. Walaupun pada awalnya sempat kaget, tapi aku sudah mengenalnya sejak dulu, jadi aku sudah mulai terbiasa.

Ayahku yang baru juga seseorang yang hebat. Selain memiliki istrinya yang pertama dengan 5 anak, ditambah dengan anak dari Umiku, maka sekarang beliau memiliki 10 anak, banyak juga ya. Beliau juga seorang penulis yang lumayan terkenal, tapi mungkin bukan generasi awal 2000-an.

ooOoo

Aku suka dengan keluargaku. Keluargaku bertambah, melakukan sesuatu menjadi lebih mudah. Aku jadi memiliki 3 orangtua, Ayahku yang sekarang beserta istrinya dan Umiku.

Sayangi dan Cintailah orangtua kalian, karena dengan mereka kalian ada, dan karena mereka kalian bisa menjadi seseorang yang lebih baik. Berbaktilah kepada mereka dan jangan sekali-kali mendurhakainya, karena penyesalan selalu datang terlambat.

Bogor, 16 Junuari 2020. [Taqiyuddin Abdurrahman Leboe, kelas 3 SMP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *