101 total views,  1 views today

Sebuah Pesantren pasti mengajarkan tentang dasar-dasar Agama, salah satunya shalat. Dan untuk mengajarkan hal tersebut, di butuhkan tempat untuk memulainya, bisa berupa masjid ataupun mushola. Begitupun di Pesantren Media. Mushola yang didirikan di atas tanah seluas 500 meter tersebut ialah waqaf sebuah Yayasan. Yayasan tersebut sudah mewaqafkan mushola kebeberapa tempat termasuk Pesantren Media.

Mushola waqaf tersebut diberi nama Daarun Ni’am atas usulan Ust Sahri, salah satu guru di Pesantren Media. Mushola ini sekarang menjadi tempat sehari-hari santri bagi santri untuk sholat. Mushola ini juga dipakai untuk pelajaran-pelajaran seperti fiqih, tahsin, halaqah, tilawah, kultum, dan juga sebagai tempat acara-acara Pesantren.

Agar selalu bersih, santri setiap hari bergantian membersihkan Mushola. Santri-santri ditegaskan untuk selalu sholat di mushola waqaf, selain mendapatkan pahala sholat, juga membantu orang yang waqaf untuk mendapatkan pahala.

Di tahun 2019 kemarin, Pesantren Media mengadakan kajian sore untuk anak-anak setiap hari bulan Ramadhan di Mushola Daarun Ni’am, pengajar-pengajarnya ialah santri-santri yang di jadwalkan secara bergiliran. Dengan begitu, orangtua anak-anak tidak perlu anaknya pergi kemana-mana saat bulan Ramadhan. Juga sekaligus memanfaatkan fasilitas mushola.

Terima kasih kepada para pewaqaf untuk membangun Mushola ini. Insya Allah pahalanya akan terus mengalir deras sampai kapanpun. Amiin. [Taqiyuddin Abdurrahman Leboe, kelas 9]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *