Loading

|Apa itu teman?

Teman adalah salah satu yang penting dalam hidup kita, dikala kita sedang kesepian teman akan selalu ada untuk menghibur dan dikala kita sedang susah teman akan selalu siap untuk membantu, dengan adanya teman yang sholeh bisa mengingatkan kita untuk melakukan hal-hal kebaikan dan mengingatkan kita untuk menjauhi larangan-larangan Nya.

|Memilih teman sholeh

Pilihlah teman baik dan sholeh, jika kita memilih teman yang baik maka kita juga akan terbawa/ikut menjadi baik, justru jika sebaliknya, jika kita memilih teman yang akhlaknya buruk maka kita akan terbawa untuk melakukan hal-hal yang sama dengan dia.

Berteman dengan orang sholeh akan mendekatkan kita kepada surganya Allah, sedangkan berteman dengan orang yang tidak baik akan mendekatkan kita kepada nerakanya Allah.

|Arti teman

Seperti yang sudah saya tulis di atas, pertemanan itu sangat penting bagi kita tapi ingat jika ingin selamat berteman dengan orang sholeh, dengan adanya teman sholeh kita akan selalu diingatkan untuk urusan akhirat bukan hanya itu  dengan adanya teman  bisa saling menghibur,saling berbagi,saling membantu apalagi jika kita sudah dekat/akrab dengan seseorang tersebut  atau bahkan sampai saling mempercayai maka akan semakin mudah bagi kita untuk lebih dekat dengan dia. [Hayatun Nufus, kelas 2 SMA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *