Loading

1.Hidung

Hidung adalah panca indra untuk mecium rasa bau dan wangi dan hidung juga untuk bernafas. Coba kalau kita bayangkan kalau kitak tidak mempunyai hidung maka kita tidak bisa bernafas dan bisa jadi ita tidak bisa hidup.

2.Mata

Mata adalah panca indera untk melihat,dan apabila kalau kita tidak mempunyai mata atau mata kita buta tidak bisa melihat maka kita hidup di dunia ini susah, kenapa susah….?? ya kalau kita mau ke mana mana kita harus ada pemandu jalan dan kalau tidak ada pemandu jalan bisa jadi kita terjatuh,hilang DLL.

3.Mulut

Mulut adalah alat untuk mengunyah makanan,menggigit,berbicara,membuang air liur,Dll. Dan apabila kita tidak mempunyai mulut mungkin kita tidak bisa berbicara,tidak bisa makan,dan bisa jadi kita akan mati.

4.Air

Air, manusia tidak bisa hidup apabila tidak ada air, karena kenap…?? karena air itu sumber kehidupan. Coba aja kita bayangkan kalau di dunia tidak ada air mungkin kita kehausan bisa jadi kita akan meninggal.

5.Matahari

Matahari adalah cahaya kehidupan,coba kita bayangkan kalau tidak ada matahari mungkin dunia ini menjadi es.

Kesimpulan

Bahwasannya Allah sudah mencipta dunia ini sudah lengkap apa yang di butuhkan mahluknya di dunia.

[Fadlan Turi, santri jenjang SMP, Pesantren Media]

By Farid Ab

Farid Abdurrahman, santri angkatan ke-1 jenjang SMA (2011) | Blog pribadi: http://faridmedia.blogspot.com | Alumni Pesantren MEDIA, asal Sumenep, Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *