147 total views,  1 views today

Liburan kali ini tidak banyak yang kulakukan. Karena tetanggaku tidak ada yang seumuranku, aku tidak bisa bermain dengan orang sekitar. Liburan kali ini lebih banyak kuhabiskan di sekitar rumah, tapi bukan berarti aku tidak melakukan apa-apa alias NoLep/NoLife. Di rumah aku membantu hal-hal yang bisa kubantu, entah itu buang sampah, cuci mobil ataupun hal-hal lainnya.

Liburan kali ini, aku hanya pergi keluar (jalan-jalan) 2 kali, yaitu saat renang dan berkunjung ke rumah Kakek/silaturahmi.

Kakekku tinggal bersama keluarga Tanteku di Jakarta, daerah Bintaro. Keluargaku berencana kesana hari sabtu. Kami berangkat sekitar jam 8 dari Parung menggunakan mobil Proton Exora.

Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Di tengah perjalanan, tanteku mangabari kalau keluarganya kecuali Kakekku sedang pergi, jadi di rumah hanya ada Kakekku. Jadilah kita mendatangi rumah sepi. Kami datang kira-kira jam 11 lebih, lalu aku dan kakakku di suruh membeli makan siang di warung dengan tulisan “Paket 15 Ribu” kata Kakekku.

Kami tidak lama di sana, hanya sampai jam 2 dikarenakan menghindari kemacetan Jakarta. Setelah pamit dan sebagainya, kami pun pulang.

Liburan selama 2 minggu lebih 1 hari selesai begitu saja. Kita sudah menemui tahun 2020 dan sudah diperingati dengan banjir yang terjadi di berbagai tempat. Semoga kita selalu dilindungi dan dirahmati Allah SWT. Assalamuailaikum.

NB: Rumah Tanteku juga terkena dampak banjir, walau cuma se-pergelangan kaki. [Taqiyuddin Abdurrahman Leboe, kelas 3 SMP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *