166 total views,  2 views today

Kita sering melupakan shalat sunnah. Hanya karena hukumnya sunnah, yaitu dikerjakan mendapat pahala dan boleh tidak dikerjakan, kita sering melalaikannya. Ternyata, walaupun sunnah, pahala-pahala yang kita dapat juga tidak kalah besar. Berikut keutamaan dari shalat sunnah.

  1. Dapat menyempurnakan shalat kita. Dalam hadist shahih disebutkan, bahwa amalan yang pertama kali dihisab adalah shalat. Nah, dengan mengerjakan shalat sunnah, shalat-shalat wajib kita akan disempurnakan dengan shalat sunnah.
  2. Dapat menghapus dosa dan meninggikan derajat kita. Allah SWT akan meninggikan derajat orang-orang yang banyak bersujud kepadanya. Sujud yang dimaksudkan ialah sujud dalam shalat.
  3. Akan didekatkan dengan Rasul SAW di surga. Rasulullah SAW mengatakan bahwa kita akan membantunya untuk mendekatkan kita padanya dengan banyak melakukan shalat.

Masih banyak keutamaan-keutamaan shalat sunnah yang lainnya. Jika kita merasa malas untuk melakukannya, umpamakan saja shalat sunnah itu sebuah emas yang sangat berharga yang sayang untuk kita lewatkan. Jadi, tetaplah semangat dalam beribadah! [Taqiyuddin Abdurrahman Leboe, kelas 9]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *