220 total views,  1 views today

Sebenarnya bukan seperti kebun yang ditanami tanaman-tanaman, ada yang seperti itu tapi tidak semua. Ketika awal sekali awal masuk Pesantren Media, terlihat seperti pesantren yang dikelilingi hutan, karena banyaknya pohon dan semak-semak disampingnya.

Pesantren Media merupakan tempat yang hijau sekali, karena dikelilingi pohon-pohon besar walaupun sekrang tidak sebanyak dahulu, kalau sekarang kita lihat Pesantren Media bukan seperti hutan tapi isinya lapangan.

Salah satu sudut pemandangan kebun milik pondok

Kebun sekitar Pesantren Media setiap Jumat dibersikan oleh para santri dalam kegiatan kerja bakti, kalau dulu sering dipakai untuk main bola para santri dan anak-anak warga sekitar, namun karena tidak menjaga kebersihan akhirnya penggunaan untuk anak-anak warga sekitar dibatasi.

Dan sekarang kebun Pesantren Media dipakai untuk agenda eskul karate setiap hari Jumat pagi, dan kadang juga tempat latihan karate warga sekitar, ya kurang lebih begitu deskripsi singkat tentang kebun sekitar Pesantren Media, lumayan sejuk jika bermain di sekitar kebun/lahan tersebut. [Ukkasyah Quwwatulhaq, kelas 3 SMA]

By Ukkasyah Quwwatulhaq

Seorang Pencari Pengalaman Dalam Passion Yang Ia Punya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *