73 total views,  2 views today

Di Pesantren Media, ada banyak cara untuk berkarya. Entah itu karena tugas, lomba, ataupun kemauan sendiri. Santri-santri per-minggu diberi tugas desain, tulisan dan foto yang secara tidak langsung menjadi karya mereka. Selain itu ada juga tugas pelajaran yang diberikan oleh para guru.

Karya-karya tersebut di-Upload di media sosial dan website. Untuk media sosial bisa dilihat melalui Instagram @karyasantrimedia, untuk website bisa dilihat di blog.pesantrenmedia.com.

Saat ini sudah ada 1000+ karya santri yang di unggah melalui kedua tempat tersebut, dan masih akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Sudah ada sekitar 10+ karya santri yang dilombakan dan menjadi juara. Salah satunya berlomba di ajang SMENTION, alhamdulillah sudah banyak karya santri yang menjadi juara per tahunnya.

Tapi, di tahun 2020 ini, santri-santri kurang banyak mengeluarkan karya-karya mereka. Selain tugas-tugas, mereka masih belum memiliki semangat untuk berkarya. Mereka harus lebih bersemangat untuk berkarya dan berdakwah kepada masyarakat, di lingkungan sekitar atau menuju tempat yang lebih besar. [Taqiyuddin Abdurrahman Leboe, kelas 9]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *