127 total views,  2 views today

Setiap hari sabtu biasanya santri beserta ustadz dan ustadzah pergi ke daerah Bogor untuk menghadiri kajian yang di isi oleh Ustadz Abdurrahman al-Baghdady.

Sedikit tambahan cerita yang di atas, sesudah selesai shalat subuh, biasanya ada santri yang langsung mandi ada juga santri yang langsung tiduran, alasannya sih dingin katanya, paling nanti mandinya pas langit agak terangan dikit.. tapi emang iya juga sih dingin emang di sini kalo pagi-pagi dingin apalagi kalo malamnya abis hujan deras udah tuh pagi-pagi pas keluar badan pas keluar dari kamar auto menggigil, pake jaket aja sampai gak mempan.

Tapi herannya masih ada juga yang langsung mandi abis pulang dari mushala, ya mungkin dia udah terbiasa kali mandi pagi jadinya biasa aja nggak ngerasa dingin.

Singkat cerita sesudah selesai  mandi dan makan jam 06.00 kami berangkat ke pengajian, biasanya kami berangkat naik mobil panther tapi kalo serkarang nyewa tukang angkot.

Pengajian biasanya di mulai jam 07.00 pagi dari pesantren ke pengajian ada sekitar setengah jam lebih, itu juga belum dengan macetnya mungkin hampir jam tujuhan lah.

Sesampainya disana biasanya kami langsung ke tempat wudhu , wudhu dulu biar gak ngantuk, biasanya pas dengar ustadznya ceramah ada aja santri yang ngantuk.

Di pengjian ini yang di bahas biasanya Hadits dan tafsir Al-Qur’an dan itu selang-seling misalkan minggu pertama memahas tentang isi Hadits tapi nggak semua hadits Cuma potongan aja.

Trus minggu ke duanya baru membahas tafsir Al-Qur’an, kajian di mulai jam 07.00 – 08.30 kalo libur kajiannya setiap minggu ke lima. [Hayatun Nufus, kelas 11]       

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *