Sabtu,18 Agustus

Jam sudah menunjukan pukul 16.38 aku dan keluarga ku segera bergegas mengunci pintu.Aku di suruh umiku memanggil ojek ,tapi waktu aku mencri ojek tidak satupun ada ojek yang muncul di hadapanku.Maka terpaksa pun kami berjalan ke luar kompleks, setelah menunggu di luar kompeks,akhirnya kami pun mendapat ankot.Kini kami pun telah tiba di pomad.Aku dan keluargaku segera menaiki miniarta jurusan cibinong-kp.rambutan. Tak lama kemudian kami pun sampai di terminal baranangsiang .Kami pun segera menuju terminal bus Damri.Sampai di sana ternyata bus Damri jurusan Bandar Lampung ternyata belum datang terpaksa kami menunggu agak lama. Sambil menuggu busnya datang.Aku hanya melihat mercon.

Tak lama kemudian bus Damri pun datang.Aku dan keluargaku segera bergegas masuk ke dalam bus.Di perjalanan aku asyik melihat mercon bertaburan di ankasa.Jam sudah menunjukan pukul 00.45 aku sudah sampai di gerbang TOL CIKUPA.Menuju ke Pelabuhan Merak.Tak lama kemudian,aku sudah sampi di Pelabuhan Merak.

Aku menuggu agak lama karena bus damrinya mengantri untuk masuk ke dalam kapal.setelah berada di dalam kapal.Aku pun segera menuju ke dalam ruang penumpang untuk beristirahat sebentar.Di ruang penumpang aku tidak kebgian tempat duduk terpaksa kami duduk di bawah.1setengah jam kemudian,terdengar suara teng ting teng itu tandanya kapal akan segera sampai di Pelabuhan .Aku pun segera bergegas memasuki bus .Setelah turun dari kapal.

Kami diantar bus sampi ke Stasiun Karang.Tak lama kemudian aku tiba di Stasiun Karang.Di Stasiun Karang aku menuggu mobil pakwoku .Tak  lama kemudian mobil pakwoku datang kami pun segera memasuki barang bawaan kami kedalam mobil.Di jalan aku tertidur sangat nyenyak.kini aku telah tiba di rumah pakwoku .

Aku pun segera mandi dan bersiap siap melaksanakan sholat ied.Setelah selesai sholat ied aku akan pergi kerumah pakwo ku yang ke2 disana aku akan bertemu dengan keluarga besar makmun akbar.Ketika aku sudah sampai aku melihat banyak sekali saudara ku .setelah bertemu dengan saudarau aku di kasih thr oleh pakwoku,lumayan banyak thr nya .udah dulu ah ,aku pingin buat tugas bahasa inggris. [Nur Ulfia Nisa, santriwati Pesantren Media, Kelas 1 SMP]

Catatan: tulisan ini adalah bagian dari tugas menulis diary dan catatan perjalanan di Kelas Menulis Kreatif, Pesantren Media

By Administrator

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia