57 total views,  1 views today

Assalamualaikum Wr. Wb 

Kenalin ana Bayu, anak sulung, tinggal di Jakarta, lahir di Sragen, tapi aktenya di Jakarta.Ana suka sama dunia editing-editing gitu, maka dari itu Ana sekolah di PM. Tapi ya.. apa daya yang masih make laptop yang dibilang kentang atau lepy..hihi. Pengalaman awal-awal masuk PM enak sih..orangnya ramah-ramah, perhatian, abang kelasnya juga ramah-ramah, gak ada senior-senioran lah, gak kayak dipondok ana dulu, dikit-dikit bully lah,dikit-dikit senioritasan lah, terus.. suasananya adem-adem gimana gitu, gak kayak di Jakarta, udah panas, pohon juga jarang..ya pokoknya enak lah lingkungan PM.

Minggu awal di PM ada acara yang namanya MOS, atau Masa Orientasi Siswa. Jadi panitia mengadakan lomba-lomba buat para Santri yang baru masuk ke PM, di hari pertama, yaitu hari Senin panitia MOS mengadakan lomba Harun, atau Harta karun. Jadi permainannya kita disuruh nyari Bintang gitu, nah di bintang itu ada gulungan kertas, digulungan kerta itu ada ayat Quran yang nantinya kita disuruh menghafal ayat tsb. Singkat cerita kelompok ana kalah..Sad banget ya..hihi nggak lah, kan cuman permainan aja.

Di hari kedua, yaitu hari Selasa, cuman main bola aja sih, nggak ada lomba, jadi skip aja ke hari ketiga dimana setiap kelompok disuruh menampilkan sesuatu, ana hampir putus asa karena bingung mau nampilin apa.. emang ana tuh phobia maju kedepan umum, apalagi kalo ada akhwatnya kan.. jadi gak bisa menampilkan secara maksimal, akhirnya cuman teman setim ana aja yang maju, gamenya sih cuman tebak gambar, tapi lumayan lah daripada gak maju sama sekalikan.. ya akhirnya selesai juga pensinya, asli selama Pensi ana  keringat dingin ples gemeteran hihi.. wajarin aja kan ana emang phobia sama yang namanaya Public Speaking gitu. Yaa walaupun di Khu udah sering belajar Public Speaking, tapi kan masih aja rasa gemetaran sama gerogi jadi satu. Ya intinya itulah..ana paling males sama Public Speaking.

Setelah Pensi, semua santri langsung balik ke kamar masing-masing, Pas hari itu ana belum terlalu dekat sih sama santri-santri lain, paling ngobrol pun cuman sama Zharfan & Yayi doang karna kita bertiga satu kamar dan saling kenal dan pernah se-SMP, awal-awal disini sih susah tidur, karena abang kelas ana pada cerita horor-horor gitu disekitar PM, yaa walaupun ana nggak terlalu takut sama yang namanya penampakan, tapi kan kalo udah diceritain gitu pasti terngiang-ngiang di kepala, sampai-sampai si Yayi tidur di kamar Musyrif / Wali Asramanya. Ana pengen ngakak tapi diri sendiri aja masih ada rasa takut-takutnya sama si Ghaib itu.

Singkat cerita Ana cuman menang dilomba manah sama pensi doang, ndak papalah, kan cuman permainan doang ya gak.. Yaudah ya segitu aja, mohon maaf bila ada salah penulisan yaa karena ana kan baru pertama make word, tadi butuh waktu sejam dulu buat ngatur-ngatur font dll. Lumayan pusing sih walaupun cuman beberapa paragraf doang, ya maklumin aja ya namanya juga masih pemula dibidang tulis menulis begini, apalagi pake Word yang sebelumnya belum pernah ana sentuh sama sekali ni software. Yaudah sih itu aja, terlalu panjang closingnya hihi, Wassalamualaikum Wr Wb [Wafiq Bayu Priyambodo, Kelas 10]

By Administrator

Pesantren MEDIA [Menyongsong Masa Depan Peradaban Islam Terdepan Melalui Media] Kp Tajur RT 05/04, Desa Pamegarsari, Kec. Parung, Kab. Bogor 16330 | Email: info@pesantrenmedia.com | Twitter @PesantrenMEDIA | IG @PesantrenMedia | Channel Youtube https://youtube.com/user/pesantrenmedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *