Loading

Assalamu’alaikum, teman-teman. Kali ini Fathimah akan bercerita tentang iklan lama. Iklan-iklan yang Fathimah maksud ini bukan hanya iklan lama. Tetapi lamaaaa sekali. Fathimah menyebutnya iklan Jadoel.

Fathimah sudah hampir dua minggu tinggal di rumah kakek di Magelang. Di rumah kakek banyak sekali majalah lama. Dari dulu nenek Fathimah memang suka berlangganan majalah. Di antaranya adalah majalah Intisari, Femina, dan lain-lain. Kata umi, nenekku senang dengan pola baju yang ada di majalah Femina. Nenekku juga suka mengisi teka teki silang. Semua TTS yang ada di majalah di rumah kakek pasti sudah terisi. Nenek dulu juga suka menunggu koran Kompas hari minggu untuk mengisi TTS-nya. Umi juga berlangganan majalah Bobo dan lainnya waktu kecil.

Nah, karenanya di rumah kakek banyak sekali majalah-majalah lama. Kalau dilihat dari isinya, majalah-majalah itu adalah majalah terbitan tahun 1980-an. Umi saja mungkin masih sekolah SD.

Hihihi… Apa sih yang lucu? Di majalah-majalah itu ada banyak iklan. Dan model iklannya lucu sekali. menurutku. Mungkin di waktu itu biasa saja. Namun karena dilihatnya di saat ini, iklannya jadi terlihat lucu.

Ini dia beberapa iklan majalah Femina yang aku potret menggunakan gadget kakekku.

[Fathimah NJL, Kelas 1 SMA, Santriwati Angkatan ke-5 Jenjang SMA, Pesantren Media]

By Fathimah NJL

Santriwati Pesantren Media, angkatan ke-5 jenjang SMA. Sudah terdampar di dunia santri selama hampir 6 tahun. Moto : "Bahagia itu Kita yang Rasa" | Twitter: @FathimahNJL | Facebook: Fathimah Njl | Instagram: fathimahnjl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *