43 total views,  2 views today

Saya adalah seorang Santri di Pesantren Media, saya ketika di Pesantren banyak cerita, pengalaman, teman yang banyak, terutama di Pesantren Media ini. Jujur yah.. saya dulu tidak bisa/tidak tahu dalam tentang desain grafis itu secara dalam, dan alhamdulillah sekarang sudah mulai tahu dan bisa sedikit-dikit, meskipun tidak sebanyak yang pronya. Terus videografi dan fotografi tahu sedikit juga, yaitu cara-cara pengambilan gambar, dan teknik-teknik lainnya.

Pesantren saya memiliki visi dan misi yaitu mencetak da’i di bidang media, ngomong-ngomong media, kita sebagai seorang muslim juga harus bisa menguasai media, atau lagi dizaman sekarang ini yaitu zaman-zaman tekhnologi yang canggih dan modern. Jangan sampai kita gaptek “gagap tekhnologi”, memang ga wajib juga sih sebenarnya. Tapi kita juga disini untuk berdakwah, yaitu salah satunya berdakwah melalui media ini.

Orang-orang kafir sekarang ini, banyak yang menyerang ummat muslim. Bukan dengan perang saja dan membantainya, tapi mereka juga menyerang kita melalui media, supaya ummat muslim ini lemah, malas, dan banyak sekali tujuan mereka ini. Salah satunya dengan adanya game-game yang ia ciptakan dengan seseru mungkin, supaya kita lalai untuk sholat, lupa akan waktu, terus malas melakukan pekerjaan, bahkan kita juga bisa kecanduan, bahkan ada yang mengatakan “No Game No Live”. Memang sih maen game itu seru, tapi jangan sampai kelewatan yah gaes..

Jadi kita harus bisa memanfaatkan tekhnologi ini dengan sebaik-baiknya, dengan hal-hal yang bermanfaat baik didunia maupun buat diakhirat nanti. Misalkan bikin desain quotes dari hadis-hadis nabi, ataupun dari al-qur’an. Kemudian kita upload ke sosial media. Ataupun bikin video, misalkan kayak bikin video ceramah, ilmu adab-adab yang telah diajarkan nabi, dan yang lainnya, ataupun bikin dengan tulisan, dll. Yang terkait dengan syariat islam.

Kok jadi ke situ yah? Jauh banget dari temanya. Hehe. Memang pesantren saya ini terkenal dengan medianya dan juga di sisi lain itu ilmu tsaqafah islamiyyah, misalkan kek adab, aqidah, sirah nabawiyah, nafsiyah, fiqih, dll.btw temen-temen ada yang minat untuk join juga kesini. Oke saya akan beritahu alamat sekolah saya.

Pesantren Media, Jl..Lurah Wira, Kp.Sawah Tahur 05/04, Desa Pemagarsari, Kec.Parung, Kab.Bogor, Jawa Barat.

Di Pesantren Media ini ada santri ikhwan dan akhwat, dan kehidupan di sini sangat terjaga dan terpisah, terutama dalam pergaulannya. Asrama ikhwan dan akhwat pun terpisah, jaraknya lumayan jauh. Kalau akhwat dekat dengan kelas kita belajar, sedangkan ikhwan lumayan jauh juga.

Asramaku (ikwan) terpisah, maksudnya perkamar ada 4 orang. Dan disini ada 5 kamar, 4 buat santri dan 1 nya buat pengawas. [Abid Akromul Afaf, Kelas 2 SMA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *